BUBUR MANADO KOTA PALU

Bubur manado atau Tinutuan  adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Ada juga yang mengatakan tinutuan adalah makanan khas Minahasa, Sulawesi Utara. Tinutuan merupakan campuran berbagai macam sayuran, tidak mengandung daging, sehingga makanan ini bisa menjadi makanan pergaulan antarkelompok masyarakat di Manado. Tinutuan biasanya disajikan untuk sarapan pagi beserta berbagai pelengkap hidangannya.

Kata tinutuan tidak diketahui asalnya. Sejak kapan tinutuan menjadi makanan khas Kota Manado tidak diketahui dengan jelas. Ada yang mengatakan tinutuan mulai ramai diperdagangkan di beberapa tempat di sudut Kota Manado sejak tahun 1970. Ada juga yang mengatakan sejak tahun 1981.
Tinutuan dipakai menjadi moto Kota Manado sejak kepemimpinan Wali Kota Jimmy Rimba Rogi dan Wakil Wali Kota Abdi Wijaya Buchari periode 2005-2010, menggantikan moto Kota Manado sebelumnya yaitu Berhikmat.
Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata setempat pada tahun 2004 (ada juga yang mengatakan pada pertengahan tahun 2005) menjadikan Kawasan Wakeke, Kecamatan Wenang, Kota Manado, sebagai lokasi wisata makanan khas tinutuan.
 
Nah bagi anda yang berada di kota palu yang ingin mencicipi atau sudah ketagihan dengan bubur manado.anda bisa mendapatkannya di kedai nusantara palu dengan menhubungi saudara Widya Adara Cake's
Dikedai tersebut anda beberapa menu diantaranya
·         Nasi + AyamBakar
·         Tinutuan(BuburManado) Sambal Roa
·         Binte Pulut
 
Anda juga bisa dilayani dengan pesan antar  tetapi dengan biaya tambahan sebanyak Rp 5rb saja
Terima kasih telah membaca website ini
Silahkan dishare yah
 
Sumber promosi fb:infokota palu


0 Response to "BUBUR MANADO KOTA PALU"

Posting Komentar

Postingan Terbaru