4 BAHAN ALAMI DI SEKITAR KITA PALING AMPUH HILANGKAN JERAWAT

Untuk menghilangkan jerawat dalam waktu singkat merupakan hal yang di inginkan banyak orang.Obat kimia penghilang jerawat sekarang ini sudah banyak sekali dipasaran dan lebih mudah didapatkan namun penggunaan obat kimia dapat merusak wajah anda.ada baiknya anda mengobati jerawat dengan menggunakan bahan bahan alami disekitar anda dan yang paling penting mudah anda dapatkan baik di pasar tradisional maupun disekitar rumah anda harganya pun sangat terjangkau.ada beberapa tips untuk  wajah anda yang berjerawat.silahkan anda gunakan bahan bahan alami dibawah ini.
shutterstock.com

1.Es batu
Es batu merupakan salah satu herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu membasmi jerawat pada wajah yang membandel. Bagaimana es batu bekerja untuk menghilangkan jerawat ? Es batu dapat dengan cepat membantu membasmi jerawat dengan meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada. Lancarnya peredaran darah, dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.

Cara kerja dari esbatu untuk menghilangkan jerawat adalah es batu meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat berada.jika sirkulasi darah lancer maka hal ini dapat menghilangkan jerawat yang membandel di wajah.selain itu es batu juga bisa membekukan pori pori yang terbuka lebar di wajah.es batu juga dapat membunuh bakteri di wajah anda dan menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah.efek dari penggunaan es batu ini dapat menghilangkan jerawat di wajah secara alami tanpa bahan kimia.

Cara Penggunaan : 
Ambil es batu secukupnya pastikan bahwa es dibuat dari air bersih dan steril menggunakan reverse osmosis
Bungkuslah  dengan menggunakan sepotong kain yang bersih
Letakkan pada jerawat membandel di wajah selama beberapa detik hingga terasa beku.
Ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
Lakukan cara ini secara rutin sampai jerawat mengempes.
Dengan menggunakan cara ini di wajah anda maka cara ini dapat mengurangi peradangan pada dan pembengkakan akibat dari jerawat tersebut.

2.Madu
Madu selain rasanya manis dan kaya manfaat,madu juga dapat digunakan sebagai obat jerwawat yang membandel di wajah.madu memiliki zat antibiotic yang dapat membantu anda mencegah infeksi serta proses penyembuhan pada kulit wajah.

Cara Penggunaan 
Ambil kapas dan beri madu sedikit kemudian oleskan di wajah yang berjerawat.
Biarkan kurang lebih 30 menit
Bilas dengan air hangat.

3.Lemon
Anda juga bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat.Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini mampu membasmi jerawat yang ada di wajah.

Cara Penggunaan 
1. Sediakan 2 buah buah lemon kemudian peras air lemon tersebut
2. Teters air lemom  pada kapas kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat
3. Bersihkan dengan air bersih esok hari.

4.Bawang Putih
Dengan menggunakan bawang putih jerawat anda juga bisa hilang dikarenakan kandungan bawang putih merupakan antivirus,antijamur,anti oksidan tubuh, dan juga merupakan antiseptik.kandungan zat sulfur yang dikandung bawang putih ampuh dalam proses penyembuhan jerawat.

Cara Penggunaan:
Ambil 1 siung bawang putih kemudian potong menjadi dua bagian
Gosok gosokkan  bawang putih tersebut kewajah yang berjerawat kemudian diamkan selama 5-10 menit 
Cuci dengan dengan menggunakan air hangat.
Lakukan cara ini hingga beberapa kali sampai pori pori jerawat anda mengecil.

5.Tomat
Selain digunakan sebagai bumbu masakan tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkat jerawat.jenis sayur yang kaya akan dengan vitamin A dan C ini sangat bermanfaat bagi wajah untuk membasmi jerawat.

Cara Penggunaan 
Ambillah 1 buah tomat kemudian iris tomat tersebut 
Tempelkan pada bagian wajah anda yang berjerawat.
Lakukan cara setiap hari dengan durasi selama 10-15 menit

6.Uap
di eropa orang di sana memanfaatkan uap untuk mengatasi masalah kecantikan seperti wajah dan rambut.terkait dengan masalah jerawat ini uap  juga digunakan untuk membuka pori pori di bagian muka.fungsi dari uap ini membantu menghilangkan minyak ,bakteri dan kotoran yang terperangkap di wajah.

Cara Penggunaan
Ambil dan Isi wadah dengan air panas. Kemudian Letakkan wajah anda di atas wadah tersebut.
Lakukan cara ini selama 5-10 kali per treatment
Bilas dengan air suam suam.


Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga permasalahan jerawat anda segera hilang dan wajah kembali cerah tanpa jerawat.ada  beberapa faktor yang bisa membuat munculnya jerawat salh satu faktor munculnya jerawat adalah pengaruh stress.anda bisa mengurangi stress dengan mengunjungi tempat tempat indah misalnya di TEMPAT WISATA DI SULAWESI TENGAH .


0 Response to "4 BAHAN ALAMI DI SEKITAR KITA PALING AMPUH HILANGKAN JERAWAT"

Posting Komentar

Postingan Terbaru