CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP DIDALAM RUMAH WALET TANPA MASUK KEDALAM GEDUNG

CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP DIDALAM RUMAH WALET TANPA MASUK KEDALAM GEDUNG?Hallo teman teman budidaya burung walet yang masih setia dengan artikel mengenai budidaya burung walet.
CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP
CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP


jika anda membaca artikel ini maka anda termasuk orang orang beruntung karena masih diberi kesempatan untuk belajar.Diblog ini terdapat banyak artikel mengenai budidaya burung walet jadi silahkan anda klik menu diatas yang bertuliskan BUDIDAYA BURUNG WALET.

Sesuai dengan judul diatas yang akan kita bahas kali ini yaitu CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP DIDALAM RUMAH WALET TANPA MASUK KEDALAM GEDUNG.Sesuai dengan judul itu mungkin anda bertanya tanya bagaimana caranya?

Bagi rumah burung walet yang masih baru saya sarangkan anda jangan setiap hari masuk kedalam gedung walet untuk melihat burung walet yang menginap terlebih masuk dimalam hari.hal ini dilarang keras.loh kok saya melarang larang yah toh yang punya gedung anda sendiri.kalau begitu saya sumbang saran saja.Mengapa dilarang masuk kedalam gedung tiap hari karena hal ini bisa membuat burung walet merasa terganggu.terlebih dimalam hari.

Waktu yang tepat untuk melakukan kontrol gedung yaitu pada jam 08.00 pagi sampai pukul 12.00 siang.lalu ada yang bertanya bolehkah masuk diatas jam 12 siang?hal ini tidak diperbolehkan kecuali ada emergency.mengapa demikian?karena pada jam 12.00 siang sampai pukul 15.00 sore,burung walet masuk kembali kerumah walet dan akan pergi lagi mencari makan pada pukul 15.00 sore kemudian kembali pada pukul 18.00 sampai pukul 19.00 malam.


Jika anda ingin mengetahui apakah sudah ada burung walet yang menginap tanpa masuk didalam rumah burung walet maka hal yang anda lakukan adalah bangunlah pagi pagi dan amati lubang masuk burung(LMB) Dan hitung ada berapa banyak burung walet yang keluar dari dalam rumah burung walet.maka itulah burung walet yang menginap didalam rumah burug walet anda.

Selain bangun pagi hari untuk mengamati LMB rumah burung walet.anda juga bisa menggunakan kamera CCTV yang dipasang didalam rumah burung walet.Lewat pantauan cctv anda bisa melihat dengan jelas burung walet yang menginap didalam gedung tanpa masuk dimalam hari.

Selain bangun subuh subuh untuk mengetahui burung walet yang keluar dari LMB dan pasang CCTV didalam rumah burung walet.Cara ini bisa juga digunakan cuma melenceng sedikit dari judul yaitu masuk didalam gedung dan melihat spot spot dimana ada kotoran burung yang selalu terdapat kotoran yang masuh baru maka itulah burung walet yang menginap didalam rumah burung walet anda.

Lakukan cara ini seminggu sekali saja untuk masuk kedalam gedung mengontrol rumah burung walet dan titik titik kotoran burung walet.selain hanya masuk melihat kotoran walet hal yang harus anda perhatikan juga yaitu jangan sampai ada system audio yang bermasalah
seperti kabel tweter yang putus.silahkan kunjungi artikel MEMILIH KABEL TWETER UNTUK RUMAH BURUNG WALET.

adapun hal hal lain dan penting untuk ands cek yaitu serangan hama dan predator seperti tikus,kecoa,semut dan lain lain.

jika ada pertanyaan mengenai budidaya burung walet silahkan anda tulis pertanyaan anda dikolom komentar dan jangan lupa share jika artikel ini nermanfaat untuk anda.
salam sukses budidaya burung walet.

2 Responses to "CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP DIDALAM RUMAH WALET TANPA MASUK KEDALAM GEDUNG"

  1. Bagai mana caranya biar burung walet bisa cepat nginap

    BalasHapus
  2. Omm mau tanya saya menggunakan suara panggil nya menggunakan Audax 93 bagus kah itu

    BalasHapus

Postingan Terbaru