KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BESEK UNTUK SARANG WALET

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BESEK UNTUK SARANG WALET?Akhir akhir ini besek semakin terkenal di dunia budidaya walet.besek merupakan anyaman bambu yang banyak dibikin di pedesaan.sebelum besek terkenal dan banyak dipakai para pembudidaya burung walet,besek hampir mengalami kepunahan dikarenakan digeser oleh wadah wadah plastik yang banyak diproduksi oleh pabrikan.

Walaupun dulu besek hampir punah namun besek tetap dicari warga karena dipakai untuk meletakkan sesajen untuk mengirim doa kepada leluhur mereka.akhir akhir ini besek telah menjadi trending topik di pembudidaya burung walet dikarenakan para petani walet memakai besek untuk memperbanyak walet menginap dan membuat sarang.
http://www.infokotapalu.com/2016/12/kelebihan-dan-kekurangan-besek-untuk.html
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN BESEK

Kelebihan menggunakan besek banyak diakui petani burung walet.besek mempunyai kelebihan mampu merangsang burung walet untuk menginap didalam rumah burung walet.banyak petani walet menggunakan besek karena kelebihan besek tersebut.kelebihan menggunakan besek selain harganya yang cukup murah dibandingkan kawat ram.besek juga memiliki kelebihan yaitu mudah dipasang.

Baca :

CARA MENGETAHUI BURUNG WALET YANG MENGINAP DIDALAM RUMAH WALET TANPA MASUK KEDALAM GEDUNG


Kelebihan dari cara memasang besek ini adalah cukup dengan menggunakan stapler tembak atau paku untuk memasang besek pada paoan sirip kayu.mengapa para petani memakai besek pada gedung rumah burung waletnya?ini dikarenakan kelebihan besek mampu membuat cengkraman kaki burung walet enak mencengkramkan kakinya pada besek.

Mengapa para petani memakai besek pada gedung rumah burung waletnya?karena kelebihan menggunakan besek itu adalah mampu membuat parfum yang disemprotkan kebesek bisa bertahan lama.

Mengapa para petani pembudidaya burung walet memakai besek pada papan sirip gedung rumah burung waletnya?ini dikarenakan kelebihan besek mampu membuat burung walet akan cepat menginap dan menenpelkan dengan kuat sarang yang diproduksinya. 

Itulah kelebihan-kelebihan menggunakan besek pada gedung rumah burung walet.namun dibalik kelebihan pasti ada juga kekurangan.kekurangan menggunakan besek adalah jika cara pasang yang salah yaitu ada celah dimana celah itu dimanfaatkan kecoa untuk bersarang.sedangkan kecoa salah satu hama pengganggu burung walet.kecoa suka makan sarang burung walet dan membuat sarang burung walet bocor bocor.jadi usahakan cara pasangnya benar dan tidak ada celah.


Jangan lupa share artikel jika anda rasa bermanfaat.


0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BESEK UNTUK SARANG WALET"

Posting Komentar

Postingan Terbaru