SERING GANTI SUARA PANGGIL WALET BERAKIBAT FATAL BAGI GEDUNG WALET

SERING GANTI SUARA PANGGIL WALET BERAKIBAT FATAL BAGI GEDUNG WALET banyak yang bertanya mengenai kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti suara panggil walet.kali ini saya ingin menyapa dulu saudara saudara,bagaimana kabar anda dan gedung walet anda?informasi harga tahun ini untuk jenis mangkok super Rp 10.000.000 sekilo.harga yang cukup fantastis dan cukup beli gorengan dan coto 1kolam renang.jika anda membaca artikel ini maka anda termasuk calon petani sukses.

 SUARA PANGGIL WALET
 SUARA PANGGIL WALET
Lewat artikel mengenai SERING GANTI SUARA PANGGIL WALET BERAKIBAT FATAL BAGI GEDUNG WALET.saya akan memberikan jawabannya.logikanya begini,jika setiap pagi hari anda sudah terbiasa dengan suara orang tua kita dan setiap hari kita pergi sekolah dengan doa orang tua.ketika kita pulang sekolah dan suara orang tua kita sudah berubah.maka pasti kita akan kaget dan stress.

begitupun terjadi dengan kehidupan burung walet.jika anda sering sering ganti suara panggil burung walet maka burung walet juga akan stress kalau suara yang terbiasa dia dengar berubah.jadi jangan heran kalau burung walet anda tidak betah kalau anda sering gonta ganti suara panggil walet.

sering saya mendapat curhatan dari teman teman budidaya burung walet.dia bertanya waktu yang tepat untuk ganti suara.jadi jawabannya buat apa ganti ganti suara.selera burung walet tidak suka diganti ganti suara.

mengapa saya sarankan begitu.karena suara walet tau gedung yang mana tujuan mereka kembali dikala sore hari.jika anda tidak suka dengan suara panggil burung walet maka rentang waktu penggantian adalah antara 3 bulan atau enam bulan.

Burung walet melakukan survey didalam gedung selama 3 bulan dan waktu enam bulan sudah berkembang biak didalamnya.Pernah ada petani sering gonta ganti suara,setiap bulan dia gonta ganti suaran bukannya walet yang datang akan tetapi yang datang burung hantu.

Jangan gampang terbujuk dengan suara suara yang ditawarkan di facebook.jangan mudah terbujuk dengan iming iming suara yang berhasil di share facebook.

kalaupun ada suara bagus dan terbukti di gedung orang lain.terus anda pasang di gedung anda dan tidak berhasil maka tanyakan pada diri anda apakah suars yang anda download itu hasil curian yang di upload atau bagaimana.jika anda ragu maka cari tahulah siapa yang mengaransemen suara itu jangan sampai dia tidak ikhlas hasil karyanya di curi dan di publikasikan.

selain memperhatiakan suara panggil burung walet maka anda juga perlu memperhatikan kelelbaban dan suhu gedung rumah walet.percuma suara bagus kalau tidak ada restu dari yang punya dan kelembaban dan suhu yang terjaga.

CARA MENGATUR KELEMBABAN DAN SUHU GEDUNG WALET

Cara mengatur kelembaban dan suhu gedung walet yaitu bisa menggunakan kolam yang diisi air didalam gedung walet.jika anda menggunakam kolam untuk menjaga kelembaban dan suhu maka anda perlu pakai bubuk abate didalam kolam agar jentik nyamuk mati.
bukankah walet suka makan nyamuk?salah,walet tidak suka makan nyamuk.justru nyamuk suka menggigit piyik walet dan pada akhirnya walet Terjatuh.
Kelemahan lain menggunakan kolam yaitu jika piyik walet belajar terbang dan terjatuh didalam kolam maka kemungkinan anak burung walet akan mati.

maka dari itu untuk menjaga kelembaban suhu didalam gedung walet maka kita bisa menggunakan baskom yang di isi air agar kelembaban dan suhu tetap terjaga.

jika ada pertanyaan mengenai budidaya walet silahkan anda tulis pertanyaan anda dikolom komentar dibawah artikel ini.salam sukses budidaya walet.

2 Responses to "SERING GANTI SUARA PANGGIL WALET BERAKIBAT FATAL BAGI GEDUNG WALET"

  1. Assalamualaikum mau nanya bos gedung saya udah 1 Bulan Baru Ada 2 ekor nginap dan saya coba ganti suara inapnya bolekah bos trimakasih

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum saya mau nannya kenapa gedung burung walet mulai sepi tidak seperti biasa nya

    BalasHapus

Postingan Terbaru