PERALATAN WALET WAJIB DIMILIKI AGAR CEPAT DI HUNI BURUNG WALET

kali ini kita akan membahas mengenai cara budidaya burung walet.burung walet merupakan burung liar yang suka terbang bebas mencari makan tanpa bertengger di ranting ranting pohon seperti burung lainnya.burung walet hanya bertengger ketika berada di dalam goa atau rumah yang telah di sediakan pembudidaya burung walet.

Banyak masyarakan membudidayakan burung walet karena harga sarang nya yang terbilang cukup mahal.

Harga sarang burung walet mahal karena orang china percaya bahwa dengan mengomsumsi sarang burung walet bisa membuat panjang umur dan mengobati bnyak penyakit didalam tubuh.

Hal hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat rumah burung walet yaitu
Sound system didalam rumah burung walet dan kelembaban

Alat alat sound system yang diperlukan di dalam rumah burung walet yaitu:
  • Tweeter inap

Tweeter inap berfungsi untuk merangsang pendengaran burung walet agar betah di dalam rumah burung walet sehingga membuat burung walet menginap dan membuat sarang
  • Tweeter tarik

Tweeter tarik berfungsi untuk memandu burung walet ke ruangan inap ketika burung walet sudah masuk kedalam gedung walet.

  • Tweeter panggil
Tweeter panggil berfungsi untuk menarik perhatian burung walet yang terbang bebas di udara untuk masuk kedalam rumah burung walet.tweeter panggil ini menandakan bahwa di gedung tersebut tersedia ruangan inap yang aman dan nyaman.

  • Kabel telepon
Kabel telepon berfungsi sebagai kabel instalasi didalam rumah burung walet dimana gunanya yaitu menghubungkan audio dari amplifier ke tweeter panggil,tarik,dan inap.mengapa menggunakan kabel telepon karena kabel telepon merupakan kabel bernahan tembaga full.tembaga full di kebel telepon tidak membuat kabel tidak korosi mengingat kelembaban di dalam rumah burung walet di butuhkan.

  • Memory penyimpanan suara
Memory penyimpanan suara ini berfungsi untuk menyimpan suara rekaman burung walet.suara rekaman yang telah melalui proses editing biasanya di simpan di dalam suatu memory penyimpanan seperti flashdisk dan memory sejenisnya.

  • Audio amplifier
Audio amplifier di gunakan sebagai media player suara panggil,inap,dan tarik didalam rumah burung walet.suara suara tersebut biasanya di simpan di memory seperti flashdisk atau sejenis memory lainnya dan di putar menggunakan amplifier pemutar suara.

  • Sarang imitasi
Sarang imitasi berfungsi untuk memacu perkembangan populasi rumah burung walet.biasanya penggunaan sarang imitasi ini tidak disarankan memasang terlalu lama.pengaplikasian sarang imitasi ini biasanya hanya beberapa bulan saja.ini di sebabkan jika di pasang selamanya makan burung walet tidak membuat sarang karena mengandalkan sarang imitasi tersebut untuk menyimpan telurnya.sedangkan tujuan utama dari budidaya ini adalah kita butuh sarang nya.

  • Besek
Besek juga sangat di perlukan didalam rumah burung walet dimana besek ini di gunakan untuk membantu walet agak kakinya mudah mencengkramkan kakinya di papan sirip.dengan menggunakan besek maka kaki burung walet bisa mencengkramkan kakinya dengan kuat sehingga burung walet nyaman membuat sarang.hal ini membuat burung walet membuat sarang dengan kualitas super.

  • Parfum walet
Penggunaan parfum walet pada gedung baru sangat di perlukan guna untuk menghilangkan bau semen di dalam rumah burung walet.dengan menggunakan parfum walet yang disukai burung walet bisa membuat walet merasa nyaman di dalam rumah burung walet.

Itulah alat alat dasar yang diperlukan rumah burung walet dan wajib di aplikasikan di rumah burung walet.
Semua alat alat perlengkapan burung walet bisa anda dapatkan di sini:


www.tokoperlengkapanwalet.com
Toko offline: TOKO BANGUNAN KANANITORA
Jl.Trans sulawesi km.6 tondo palu timur
Whatsapp:0822 9148 8127
Pin bbm:51cad985

0 Response to "PERALATAN WALET WAJIB DIMILIKI AGAR CEPAT DI HUNI BURUNG WALET"

Posting Komentar

Postingan Terbaru