BUAYA BERKALUNG BAN DI PALU SERING MENARIK PERHATIAN WARGA

Hallo para sahabat pencari informasi di kota palu sulawesi tengah,
Pernahkah anda melihat hal unik di kota palu yang biasa membuat warga berkerumun di jembatan palu.



Yah mereka berkerumun biasanya melihat buaya berkalung Ban.
Buaya ini sering memunculkan dirinya di sungai palu dengan Ban yang melingkar di lehernya.

Buaya berkalung ban ini sudah lama hidup di perairan sungai kota palu dan sudah dikenal masyarakat kota palu ketika muncul di sungai.buaya ini merupakan buaya istimewa karena setiap kali buaya tersebut muncul dia berhasil menyedot perhatian warga untuk singgah dan menontonnya.

Buaya ini merupakan korban dari keserakahan orang yang tidak bertanggung jawab yang sembarang membuang limbah ke sungai seperti sampah dan ban- ban bekas.

Kita tidak tahu apakah buaya tersebut merasa senang dengan aksesoris yang terpasang dilehernya atau kah buaya tersebut merasa tersiksa diakibatkan limbah ban yang melingkar dilehernya itu.

Ban yang melingkar di leher buaya malang ini sudah terjadi sekitar satu tahun.

Pernah ada petugas BKSDA atau biasa kita sebut  sebagai petugas SAR berusaha menolong buaya tersebut dengan cara menembak sang buaya dengan menggunakan obat bius dilehernya,namun apa yang terjadi bius tersebut tidak mempan untuk membius sang buaya dan pada akhirnya buaya lolos lari kembali ke air.

Buaya sepanjang 3-4 meter ini juga sempat diliput di media asing sehingga membuat buaya ini terkenal hingga ke mancanegara.

Pertemuan antara air sungai dengan air laut atau yang biasa kita sebut dengan muara palu ini memang merupakan habitab buaya untuk berkembang biak.

Buaya di muara palu ini menurut warga setempat terdapat banyak buaya berkeliaran dan sempat ada beberapa buaya juga sering menyerang warga baik yang sedang mandi maupun masyarakat sering memancing dengan cara masuk ke laut atau sungai.

Jadi bagi anda yang mempunyai hobi memancing di muara palu agar berhati hati.

Berbeda dengan buaya berkalung ban,sampai saat ini belum pernah terlihat menyerang warga.

Hingga saat ini buaya berkalung ban tersebut sering naik berjemur di tepi sungai dan menyedot perhatian warga yang melihatnya.

Semoga ban yang melingkar di leher sang buaya mendapat perhatian dari pemerintah maupun pemerhati satwa aga segera berupaya membebaskan ban tersebut dari leher sang buaya.

Bagi yang suka membuang sampah di sungai,sadarlah anda telah mencemari lingkungan anda sendiri.selain membuat sungai kotor membuag sampah di sungai juga bisa menyebabkan kebanjiran.


0 Response to "BUAYA BERKALUNG BAN DI PALU SERING MENARIK PERHATIAN WARGA"

Posting Komentar