BERLIBUR KE ANAMBAS ‘SURGA TROPIS’ TERINDAH DI ASIA


BERLIBUR KE ANAMBAS ‘SURGA TROPIS’ TERINDAH DI ASIA
Keberadaan Anambah memang belum terlalu seterkenal Raja Ampat di Papua, namun keindahan panorama alamnya sangat wajib Anda kunjungi. Pemandangan laut yang biru serta beberapa pulau yang dihiasi dengan laguna berwarna biru membuat penampakan alam ini sangat indah.
Karena keindahan alamnya ini, CNN menobatkannya sebagai kepulauan tropis terindah di Asia. Tak heran jika Anambas memang surga tropis yang keindahan alamnya mampu bersaing dengan objek wisata lainnya sekelas Raja Ampat yang sudah lebih dulu dikenal oleh banyak orang.
Pulau Anambas merupakan salah satu kepulauan perbatasan paling utara di Indonesia yang terletak di Laut Cina Selatan. Pulau ini bagian dari Kepulauan Riau yang terdiri atas 238 pulau, di antaranya hanya 26 yang berpenghuni.

Destinasi Wisata di Pulau Anambas
Pulau Anambas ini cocok sekali untuk menjadi destinasi Anda saat berlibur. Ada banyak sekali objek wisata yang bisa Anda kunjungi dengan keindahan alam yang mampu memanjakan mata Anda. Penasaran apa saja destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di sini? Simak ulasannya berikut ini.

1.     Tarempa

Objek wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Surga Tropis ini adalah Tarempa. Berlokasi di Pulau Siantan, di sini Anda dapat melihat pantai-pantai yang indah dan menakjubkan. Namun, sekadar informasi, bersiaplah untuk merasa ‘terisolir’ karena sinyal gawai baru tersedia saat tengah malam saja.

2.     Pulau Penjalin

Selanjutnya adalah Pulau Penjalin. Pulau yang satu ini adalah pulau terluar di Indonesia. Berbatasan dengan Malaysia, Singapura dan Vietnam. Pulau Penjalin juga merupakan salah satu dari objek wisata terindah di Anambas.
Di sana Anda akan melihat keindahan pantai dengan puluhan pulau kecil yang dan juga hamparan pasir putih yang halus. Anda juga bisa mencoba untuk melakukan snorkeling, berenang atau pun sekadar menikmati indahnya pantai dengan sampan.
Tanjung Momong adalah salah satu pantai terkeren di sini. Anda juga bisa melihat keindahan sunset ini. Pastikan untuk tidak melewatkan momen indah yang satu ini, ya.
3.     Pulau Bawah

Objek wisata selanjutnya yang tidak kalah indah dari Pulau Penjalin adalah Pulau Bawah. Pulau ini memiliki banyak laguna-laguna yang indah. Di sini Anda akan merasakan ketenangan karena letak pulaunya yang terpencil. Tempat yang satu ini cocok untuk merelaksasi diri Anda. Berdasarkan pengalaman para penjelajah dari berbagai negara, laguna di pulau ini merupakan salah satu laguna terbaik di dunia.

4.     Pulau Piugus

Jika Anda ingin melihat pemandangan yang eksotis, pulau Piugus ini adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Pemandangannya yang eksotis mampu membuat Anda terpukau. Lambaian pohon kelapa yang menghiasi pantai-pantainya yang indah dan juga air laut yang jernih dan biru.
Di tambah dengan bongkahan-bongkahan besar bebatuan karang membuat pemandangannya semakin indah dan menakjubkan. Keindahan bawah lautnya pun wajib Anda coba. Anda bisa melihat batu karang, dinding karang dan gorgonian yang dihuni oleh ratusan ikan berwarna-warni yang sangat indah sekali.

5.     Air Terjun Temburun

Di Pulau Anambas, selain Anda bisa menemukan keindahan pulau-pulaunya, Anda juga bisa menemukan keindahan air terjun di sana. Air Terjun Temburun, berlokasi di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan.
Air Terjun Temburun memiliki 7 tingkat.  Hal menarik yang patut Anda coba di air terjun ini adalah melihat pemandangan laguna dari tingkat ketujuh. Sangat indah dan begitu jelas.
Nah, itulah di antaranya objek wisata yang ada di Pulau Anambas yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Ini akan menjadi liburan yang tidak akan pernah dilupakan karena surga tropis ternyata ada di Indonesia.

0 Response to "BERLIBUR KE ANAMBAS ‘SURGA TROPIS’ TERINDAH DI ASIA"

Posting Komentar

Postingan Terbaru