15 TEMPAT WISATA POPULER YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI SULAWESI TENGAH

TEMPAT WISATA POPULER YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI SULAWESI TENGAH
Tempat wisata merupakan tempat yang menjadi tujuan berwisata bagi pelancong yang senang traveler ke tempat tempat unik terutama tempat wisata yang ada di Sulawesi tengah.
sumber foto :pixabay.com/id
Sesuai dengan SK MENPARPOSTEL No.: KM. 98 / PW.102 / MPPT-87, menyatakan bahwa tempat wisata merupakan tempat yang memiliki sumber daya wisata yang perlu dikembangkan agar dapat menarik perhatian wisatawan domestic maupun wisatawan non domestic untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut.Ada banyak macam tempat wisata seperti danau,gunung,sungai,laut dan pantai atau bahkan ada yang berbentuk bangunan tua seperti museum,benteng,situs sejarah jaman dulu dan banyak lagi lainnya.Di Sulawesi tengah ada banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjugi para pelancong untuk melepas stress di kepala.

1.AIR TERJUN SOLODIAK
Air Terjun Salodik merupakan air terjun bersusun dan airnya sangat dingin sekali. Air Terjun Salodik terletak di luwuk kabupaten banggai Sulawesi tengah,jarak dari kota luwuk dengan lokasi ini sekitar 20km.anda bisa menggunakan roda dua atau roda empat menuju lokasi tersebut dengan jarak tempuh sekitar 25menit.

2.PANTAI TALISE
Pantai Talise adalah objek wisata pantai yang terdekat dengan Palu. Pantai talise  merupakan tempat wisata yang sangat dekat jaraknya dengan kota palu,ketika anda ingin berkunjung ke pantai talise akses menuju pantai talise sangat mudah karena dekat dengan kota palu dan jalan menuju pantai talise sudah di aspal jadi sangat mudah anda jangkau.pantai talise merupakan teluk palu.disarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai talise ada baiknya anda berkunjung pada sore hari karena panas matahari pantai talise sangat terik,mengingat bahwa kota palu berada di garis khatulistiwa.

3.SOU RAJA
Sou raja merupakan rumah dari orang bangsawan asli palu.Hal Ini menandakan bahwa palu pernah ada pemerintahan kerajaan Sou raja dahulu merupakan rumah dinas kerajaan,yang diperbolehkan tinggal di souraja hanyalah raja dan keluarganya. Bangunan souraja menggunakan pondasi kayu ulin dan atapnya berbentuk segitiga.
Sou raja berada di desa lere tepatnya  di palu selatan jadi untuk menjangkau tempat ini sangatlah mudah karena sudah ada alat transportasi menuju lokasi tersebut.

4.MUSEUM SULAWESI TENGAH
Dimuseum Sulawesi tengah anda dapat melihat koleksi gajah purba,museum tepat berada di kota palu ini anda bisa kunjungi menggunakan alat transportasi umum disana anda juga bisa melihat patung masyarakat sulteng pada jaman dahulu meramu dan membuat kain dari kulit .

5.TAMAN NASIONAL LORE LINDU
Bagi para pelancong yang gemar berpetualang tempat ini sangat cocok anda kunjungi disana terdapat gunung,danau,flora dan fauna yang bisa anda nikmati pemandangan indahnya.
Taman Nasional Lore Lindu juga terdapat pantai yang masih belum banyak orang ketahui jadi pemandangannya sangat indah dan sejuk di pandang.di Taman Nasional Lore Lindu juga terdapat batu batu pada jaman megalitik.ketika anda berkunjung disana anda tidak boleh macam-macam dengan flora dan fauna karena dilindungi pemerintah.marilah kita bersama sama menjaga keindahan tempat wisata Taman Nasional Lore Lindu.


6.ARENA PANJAT TEBING LIKUNGGAVALI
Lokasi Arena panjat tebing Likunggavali berada pada kabupaten parimo tepatnya di marantale,

Anda bisa melakukan panjat tebing di sana sambil camping.
7.PULAU KOKO
Dengan pesona alam yang masih asri anda bisa berkunjung ke tempat ini tepatnya di kabupaten morowali kepulauan samboro.
8.DANAU TAMBING
Jika anda  senang dengan melihat burung endemic maka anda wajib berkunjung ke danau tambing.danau tambing masih termasuk taman nasional lore lindu.jarak tempuh dari kota palu sekitar 100km.

9.PULAU KADIDIRI TOGEAN

10.AIR TERJUN TALOYAN

11.AIR TERJUN SALUOPA

12.MANTANTIMALI

13.PANTAI LALOS

14.PUSAT LAUT DONGGALA

15.TANJUNG KARANG 

klik tombol next dibawah ini untuk melihat sambungan artikel ini

0 Response to "15 TEMPAT WISATA POPULER YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI SULAWESI TENGAH"

Posting Komentar

Postingan Terbaru