SERANGGA KESUKAAN BURUNG WALET,BEGINI CARA MEMBUAT PAKAN BURUNG WALET

Hallo sahabat budidaya burung walet yang masih setia mencari ilmu di blog saya ini.harga sarang walet sekarang ini di kotaku seharga 10juta untuk jenis mangkok.bagaiman dengan harga dikota anda?

Agar burung walet tetap menghasilkan sarang yang banyak, super dan bersih kita harus rajin rajin memberikan perhatian khusus untuk burung walet yang kita budidayakan pada artikel blog kali ini saya akan memberikan anda pengetahuan tentang SERANGGA KESUKAAN BURUNG WALET dan cara membuat pakan burung walet agar sarangnya banyak dan menghasilkan liur kualitas super.

Pernahkah anda melihat burung walet berkoloni dan berkumpul disuatu tempat?jika iya bisa dipastikan burung walet itu mendapatkan jenis makanannya disitu Burung walet sangat suka mencari makanan serangga di persawahan dan hutan.serangga kesukaan burung walet adalah serangga yang bersayap bening seperti lebah,capung,semut bersayap,anai,laron,hama padi,lalat buah,belalang kecil dan banyak lagi serangga jenis lainnya.

namun seiring dengan berkembangnya jaman banyak pembudidaya burung walet membuat sendiri pakan untuk rumah waletnya.Jika anda ingin membuat pakan burung walet sendiri maka anda bisa gunakan bahan bahan dibawah ini
  • Baskom
  • Air secukupnya
  • Dedak dan
  • Susu bubuk
Campurkan bahan bahan itu menjadi satu dan tutup rapat selama satu minggu hingga adonan tersebut melebur menjadi bubur.satu minggu kemudian bukalah tutup adonan dan lihat larva yang sudah mulai keluar.simpan adonan yang berada didalam gedung agar larvanya segera bersayap dan terbang.jangan lupa selalu tambahkan air ketika adonan mulai kering.selalu lakukan pengontrolan agar adonan tidak kering.

selain membuat adonan pakan burung walet menggukan makanan ikan koi.anda juga bisa menggunakan kulit pisang yang sudah diambil isinya.kulit pisang ini banyak terdapat di penjual gorengan pisang goreng.silahkan anda minta dan tebar di luar gedung sarang burung walet anda.anda juga bisa menggunakan kulit buah lainnya misalnya kulit buah rambutan,kulit buah langsat,kulit buah nenas dan lain lain.

namun perlu anda ketahui jangan menggunakan kulit buah yang menyengat seperti kulit durian.anda juga bisa memanfaatkan sisa-sisa sayuran busuk dari istri anda.Didekat rumah saya ada salah satu pohon yang sangat disukai burung walet.pohon itu namanya pohon jamblang.Dipagi hari burung walet sangat suka berputar putar disana.terlebih jika buah jamblang itu sudah matang.lalat buah semakin banyak dan menjadi makanan favorite burung walet.


jadi jika ada pohon jamblang disekitar rumah anda,jangan ditebang karena disitu ada sumber makanan burung walet.Itulah pengalaman saya mengenai serangga kesukaan burung walet.

jika ada pertanyaan mengenai budidaya burung walet.silahkan anda tulis pertanyaan dibawah artikel ini.salam sukses salam 10juta sekilo

5 Responses to "SERANGGA KESUKAAN BURUNG WALET,BEGINI CARA MEMBUAT PAKAN BURUNG WALET"

Postingan Terbaru