MENGATASI KELELAWAR MASUK DIDALAM RUMAH BURUNG WALET

Hallo kawan kawan budidaya burung walet.kali ini kita akan membahas dan mengupas tuntas cara MENGATASI KELELAWAR MASUK DIDALAM RUMAH BURUNG WALET.Sebelumnya saya ingin menyapa dulu saudara saudara budidaya burung walet.bagaimana kabar anda dan rumah burung walet apakah masih semangat membudidayakan burung yang mempunyai nilai harga liur yang dihargai mahal oleh orang orang china tersebut.Sengapa orang china menghargai mahal sarang walet karena mereka percaya sarang walet merupakan makanan mewah dan berkelas.Hanya orang orang yang mempunyai ekonomi diatas rata rata yang bisa komsumsi makanan dari sarang walet.
KELELAWAR DI RUMAH BURUNG WALET
KELELAWAR DI RUMAH BURUNG WALET

di china banyak restauran menjadikan sarang walet sebagai penyedap masakan dan makanan mahal.di china banyak restauran mengolah sarang burung walet diolah jadi sup dan banyak lagi jenis makanan yang menggunakan sarang burung walet.Orang di negara china percaya bahwa sarang burung walet mampu menangkal berbagai macam penyakit.Kembali ke pokok pembahasan yaitu cara MEGATASI KELELAWAR MASUK DIDALAM RUMAH WALET.

Dalam budidaya burung walet ada jenis hama dan predator yang dibenci petani walet.Jenis hama dan predator itu adalah seperti 
  • KECOA
kecoa merupakan hama yang di benci petani burung walet karena kecoa suka makan sarang burung walet dan menjadikan sarang burung walet bolong atau bocor.
akibat dari bocornya itu bisa membuat kaki anak burung walet atau biasa disebut piyik terperosok dan terjepit dan bisa mengakibatkan kematian pada anak burumg walet.
Cara mengatasi hama kecoa ini bisa menggunakan kapur barus atau pestisida yang semprotkan ke sela sela papan atau tempat tersembunyi yang menjadi tempat beranak dan bersembunyi kecoa.
  • SEMUT
hama semut juga menjadi musuh petani walet karena semut suka menggerogoti anak burung walet dan pada akhirnya anak burung walet tewas.
cara mengatasi semut ini sama dengan mengatasi kecoa yaitu cukup pakai kapur barus atau semprot pestisida.
  • TIKUS
tikus juga merupakan hama yang paling dimusuhi petani burung walet.kenapa demikian karena tikus suka memakan daging burung walet dan anak burung walet yang biasa kita sebut piyik.
banyak petani mengeluh dengan serangan tikus.
namun cara mengatasinya yaitu dengan cara belikan racun tikus dan sebar dibeberapa ruangan di gedung.
  • BURUNG HANTU
burung hantu juga merupakan musuh petani walet karena burung hantu sama dengan tikus yaitu suka makan daging burung walet.
jika rumah walet ada burung hantunya maka bisa dipastikan rumah walet itu sepi penghuni.akibat dari serangan burung hantu yaitu walet menjadi stress dan pindah kegedung lain yang lebih aman.itulah sebabnya disarankan agar rutin mengontrol gedung walet.
Cara mengatasi burung walet yaitu bisa menggunakan senapan angin.
  • KELELAWAR
Kelawar juga merupakan musuh petani walet.ada banyak jenis kelelawar ada yang suka makan buah ada juga yang suka makan daging seperti daging burung walet.
kelelawar yang sering masuk digedung walet yaitu kelelawar pemakan daging.
cara mengatasi kelelawar jenis ini yaitu bisa menggunakan raket bulutangkis.
jadi belilah raket bulutangkis dan pukul kelelawar itu menggunakan raket bulu tangkis.hal yang harus anda perhatikan jangan sampai memukul burung walet.
hindari melakukan kegaduhan yang terlalu gaduh didalam gedung walet.

sekian tips mengenai artikel cara MENGATASI KELELAWAR MASUK DIDALAM RUMAH BURUNG WALET.

Jika ada pertanyaan dan sarang mengenai budidaya burung walet.silahkan anda tulis pertanyaan dikolom komentar dan jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.
salam sukses budidaya walet.


0 Response to "MENGATASI KELELAWAR MASUK DIDALAM RUMAH BURUNG WALET"

Posting Komentar

Postingan Terbaru