POHON JEMBOLAN KESUKAAN BURUNG WALET

POHON JEMBOLAN KESUKAAN BURUNG WALET?hallo kawan kawan pembudidaya burung walet.burung walet merupakan burung liar yang mencari makannya dialam.

harga sarang burung walet sampai saat ini masih sangat tinggi.hal ini membuat banyak orang berbondong bondong bangun rumah burung walet tak lain karena harga sarang nya mampu mengalahkan gaji seorang pegawai negeri sipil.cukup tinggal diam dan fokus budadaya burung walet anda sudah bisa gajian tiap bulan dengan harga 9juta rupiah sekilo.Menggiurkan bukan.hingga saat ini banyak orang menginvestasikan dananya untuk membangun rumah burung walet.


sebelum anda membangun rumah burung walet ada baiknya anda banyak banyak menxari ilmu mengenai budidaya burung walet seperti membaca artikel ini.di blog ini terdapat banyak tips dan trik mengenai budidaya walet.silahkan anda klik menu BUDIDAYA BURUNG WALET untuk membaca artikel lainnya.

kembali ke pokok pembahasan mengenai POHON JEMBOLAN KESUKAAN BURUNG WALET.Pohon jembolan biasa juga disebut dengan pohon jamblang.pohon ini kesukaan burung walet.pohon jembolan mendatangkan lalat buah dimana lalat buah tersebut makanan kesukaan burung walet.

jadi sebelum anda membuat rumah burung walet.jika ada pohon jembolan atau jamblang ada baiknya anda tidak menebang pohon tersebut karena pohon itu bisa menjadi pemanggil burung walet untuk menginap dan beranak di rumah burung walet anda.


burung walet suka dengan serangga yang bersayap bening.maka dari itu banyak pembudidaya burung walet membuat rumah burung walet di sekitar persawahan,rawa rawa,hutan,gunung gunung dan pinggir laut.makanan burung walet banyak terdapat dialam namun seiring berkembangnya teknologi sudah banyak formulator membuat makanan atau pakan burung walet.

anda juga bisa membuat dan menyediakan pakan burung walet sediri dengan cara mengumpulkan gaplek dan menyimpan didalam wadah baskom didalam gedung walet.caranya masukkan gaplek didalam baskom kemudian percikkan air sedikit jangan sampai full lama kelamaan akan ada larva digaplek itu dan terbang.serangga yang keluar dari gaplek akan menjadi santapan lezat burung walet.
selain menggunakan gaplek anda juga bisa menggunakan kulit pisang.kulit pisang bisa merangsang serangga kecil untuk datang.Caranya cukup kumpulkan kulit pisang yang bayak terdapat di penjual pisang goreng kemudian anda kumpulkan di luar gedung pas di bawah lubang masuk burung.dengan cara begitu burung walet akan datang sendirinya dan bertambah banyak yang menginap didalam rumah burung walet.

itulah tips dan trik mengenai POHON JEMBOLAN KESUKAAN BURUNG WALET.jika ada pertanyaan mengenai budidaya burung walet silahkan tulis pertanyaan anda di kilom komentar dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.
salam sukses budidaya burung walet.

1 Response to "POHON JEMBOLAN KESUKAAN BURUNG WALET"

  1. Sy sudah tanam jembolan atau jamblang yp susah tumbuh entahnkatena bibit yg sy beli terlalu kecil

    BalasHapus

Postingan Terbaru