CARA AGAR GEDUNG WALET TERASA SEJUK

CARA AGAR GEDUNG WALET TERASA SEJUK

Banyak cara yang digunakan para pembudidaya walet untuk menurunkan suhu didalam gedung walet miliknya.

Suhu dalam budidaya walet sangat perlu diperhatikan karena hal tersebut sangat menentukan nyaman dan tidaknya burung walet untuk segera menginap dan membuat sarang didalam gedung walet tersebut.

Gedung walet yang memiliki volume kecil dan dinding yang tipis akan lebih panas suhu didalamnya dibandingkan gedung walet yang memiliki volume besar dengan dinding yang dimodifikasi dan tebal.

Salah satu cara menurunkan suhu didalam gedung walet adalah dengan mengecat dinding gedung walet dengan cat warna putih atau kuning.

Hindari menggunakan cat yang berwarna gelap karena cat warna gelap dapat menyerap panas dibandingkan cat yang berwarna putih.

Jika anda mau bukti kalau cat hitam lebih menyerap panas dibandingkan dinding yang mempunyai warna cerah seperti kuning atau putih yaitu dengan cara mengecat dinding sebagian yang berwarna putih dan sebagian dinding berwarna hitam.

Setelah kering silahkan anda pegang yang mana lebih meyerap panas warna putih atau warna hitam.

Jadi kesimpulannya yaitu cat lah dinding gedung walet dengan menggunakan cat warna putih atau cat yang berwarna kuning,hindarilah menggunakan cat yang memiliki warna yang gelap.

Selain menggunakan cat yang berwarna putih cara lain agar gedung walet terasa sejuk yaitu dengan menggunakan sterofoam atau biasa disebut gabus.

Ada banyak piilihan ketebalan setrofoam yang bisa anda gunakan untuk gedung walet yaitu ketebalan 3cm dan 5cm.

Banyak pengaplikasian sterofoam atau gabus dilakukan pembudidaya walet dengan cara menempelkan di dinding dan pelapis atap setelah pemasangan seng.

Sterofoam atau gabus banyak digunakan untuk menahan suhu panas seperti termos.termos juga menggunakan sterofoam atau gabus agar air panas didalam termos terjaga suhu panasnya,begitu juga dengan kulkas atau lemari pendingin,didinding lemari pendingin tersebut juga terdapat gabus untuk menjaga suhu tetap dingin.

Jika anda berada di kota palu dan sedang mencari sterofoam untuk gedung walet anda maka silahkan anda kunjungi toko bangunan kananitora yang beralamat di jalan trans sulawesi km.6 tondo palu timur atau bisa juga menelpon toko bangunan tersebut di nomor telepon /whatsapp 0822 9148 8127.

Setelah penggunaan sterofoam di dalam gedung walet anda maka silahkan anda membeli baskom untuk anda pasang didalam gedung walet anda.

Jangan lupa memasang jaring jaring semacam waring di atas baskom yang telah di isi air tersebut sebagai penutup wadah baskom.

Penutup jaring tersebut bertujuan agar jika ada anak burung walet jatuh atau belajar terbang terus jatuh di wadah tersebut secara tidak langsung masuk dan mati didalam wadah baskom.

Sekian tips dari saya mengenai cara agar gedung walet terasa sejuk





0 Response to "CARA AGAR GEDUNG WALET TERASA SEJUK"

Posting Komentar

Postingan Terbaru