TOKO JUAL GABUS DI PALU |MANFAAT GABUS UNTUK GEDUNG WALET

TOKO JUAL GABUS DI PALU |MANFAAT GABUS UNTUK GEDUNG WALET

Bagi anda yang sedang mencari gabus untuk perlengkapan gedung walet silahkan anda berkunjung ke 

TOKO BANGUNAN KANANITORA jl.trans sulawesi km.6 tondo palu timur.Toko ini berada di jalam trans sulawesi dari palu menuju manado.

Toko bangunan kananitora berada di TONDO berhadapan dengan swalayan mouza dengan nomor telepon 0822 9148 8127.



Banyak orang atau pembudidaya burung walet yang masih pemula belum mengetahui bahwa kunci utama kesuksesan suatu gedung walet adalah kelembaban dan suhu didalam gedung walet itu sendiri.

Kelembaban dan suhu yang ideal didalam gedung walet yakni antara 26-29 Derajat suhu didalam gedung tersebut harusnya stabil selama 24 jam.

Sedangkan Kelembapan yang ideal untuk rumah  burung walet yakni antara 70-95 Derajat Celcius,kelembaban didalam gedung walet juga harus terjaga guna membantu air liur yang keluar dari mulut burung walet tidak teralu kering sehingga membuat sarang tipis.

Gabus berguna untuk membuat gedung walet terasa sejuk,dengan menggunakan gabus  gedung yang sejuk akan membuat burung walet cepat menginap dan membuat sarang.

Banyak orang menggunakan gabus untuk mempertahankan suhu baik itu suhu panas maupu suhu dingin

Dalam kehidupan sehari hari kita bisa mendapatkan penggunaan gabus untuk menjaga suhu dingin seperti pendingin kulkas.

Selain penggunaan gabus pada kulkas,gabus juga digunakan untuk mempertahankan panas seperti termos penyimpan air panas.

Banyak ukuran ketebalan gabus yang bisa anda gunakan pada gedung walet.

Ukuran ukuran gabus yang bisa anda gunakan pada gedung walet yaitu gabus yang memiliki ukuran ketebalan 3cm.

Gabus ukuran ketebalan 3 centimerter lebih mudah di aplikasikan pada gedung walet dengan menggunakan sekrup atau di ikat menggunakan kawat bendrat.

Selain menggunakan gabus untuk mendinginkan gedung walet anda,maka anda juga bisa menggunakan mesin embun untuk menyejukkan gedung walet milik anda.

Mesin embun yang paling banyak digunakan para pembudidaya burung walet untuk gedung walet yaitu mesin embun merk taiwan TL 5500.jangan lupa menggunakan timer untuk mematikan dan menyalakan mesin tersebut.

Waktu yang tepat untuk menyalakan mesin embun di rumah burung walet yaitu pada jam 2 siang sampai jam walet pulang yaitu jam 6 sore.

Menggunakan mesin embun lebih efisien digunakan dibandingkan membuat kolam didalam gedung,

Dengan menggunakan kolam didalam gedung walet malahan akan membuat susah para pembudidaya walet karena pasti akan banyak anak burung walet yang belajar terbang akan masuk kolam dan pada akhirnya mati.

Setelah anda menggunakan gabus dibagian dalam gedung walet anda maka anda jangan lupa mengecat gedung walet anda dengan cat yang berwarna putih.mengapa menggunakan cat warna putih?,karena cat yang memiliki warna putih tidak terlalu meyerap suhu panas patahari dibandingkan cat gedung yang berwarna gelap.

Sekian tips dari saya mengenai cara menyejukkan gedung walet.semoga bermanfaat bagi anda.jangan lupa share jika tips ini bermanfaat.



0 Response to "TOKO JUAL GABUS DI PALU |MANFAAT GABUS UNTUK GEDUNG WALET"

Posting Komentar

Postingan Terbaru