CARA AGAR KOPER TIDAK DI BOBOL DI BANDARA

CARA AGAR KOPER TIDAK DI BOBOL DI BANDARA

Akhir akhir ini sedang trending topics mengenai pembobolan tas di cargo pesawat dan salah satu pelaku sudah tertangkap.Siapapun pasti akan marah jika tas nya di bongkar dan di ambil barang berharga miliknya.
CARA AGAR KOPER TIDAK DI BOBOL DI BANDARA
deviantart.com
Berikut ini ada beberapa tips agar tas anda tidak dibongkar potter yang tidak bertanggung jawab:

GEMBOK KOPER

Pastikan anda mengunci koper anda dengan gembok yang mempunyai kualitas baik.Cara ini bisa membuat potter yang tidak bertanggung jawab berpikir dua kali untuk membongkar tas anda.

JANGAN MENYIMPAN BARANG BERHARGA DI KOPER

Jangan sesekali anda menyimpan barang berharga anda di koper misalnya hp,emas dan barang berharga lainnya,apabila anda menyimpan barang berharga di koper maka hal itu membuat pembobol koper terpancing untuk membongkar koper anda.

GUNAKAN KOPER RESLETING BESI

Jika anda mempunyai dana lebih maka sebaiknya anda segera mengganti koper anda yang mempunyai resleting plastic maka segeraganti dengan resleting yang terbuat dari besi agar tidak mudah di cungkil menggunakan mata pulpen.

MEMBAWA TAS YANG MUDAH DI TENTENG DI DALAM KABIN PESAWAT

Usahakan membawa tas kecil yang bisa anda tenteng masuk kedalam kabin pesawat.tas kecil ini berfungsi untuk menyimpan barang berharga milik anda  misalnya smartphone,emas dan barang berharga lainnya.

WRAPPING KOPER

Wrapping adalah suatu alat yang biasa di tawarkan di bandara dalam bentuk plastic tipis untuk membungkus koper anda dengan sangat kencang.Jika anda memasukkan barang berharga di dalam koper anda maka jangan segan untuk membeli dan memasang wrapping pada koper anda.Selain menghidarkan koper dari tumpahan cairan wraping juga bisa mengamankan koper dari pembobol di cargo.Dengan menggunakan wrapping seorang pembobol bisa menggunakan waktu sekitar 30 menit untuk membuka pembungkus koper maka dengan waktu yang lama itu akan membuat pelaku pembobolan berpikir dua kali untuk membongkar koper anda. Kelebihan lain menggunakan wrapping adalah koper anda terbebas dari benda runcing yang bisa membuat tas koper anda bocor.Hampir semua bandara sudah tersedia jasa wrapping harga jasanya pun tidak terlalu menguras kantong biasanya anda diminta sekitar rp 25.000 saja.

BERI TANDA UNIK KOPER

Berilah tanda unik di koper anda agar sewatku anda di pengambilan bagasi anda bisa cepat mengenali koper milik anda sebelum di tarik pembobol koper kemudian mengembalikannya lagi.

SEGERA AMBIL KOPER SETELAH SAMPAI TUJUAN

Ketika anda sudah sampai di tempat tujuan maka segeralah menuju tempat klaim bagasi untuk mengambil barang anda.

SEGERA HUBUNGI KEAMANAN BANDARA JIKA TERJADI PEMBOBOLAN

Apabila terjadi pembobolan maka segeralah menghubungi pihak petugas  bandara agar bisa segera di cari pelakunya.Ketika anda melaporkan maka jangan lupa sertakan laporan  meliputi  lokasi terjadi di bandara mana, jam berapa, maskapai yang digunakan, dan nomor penerbangan.
Itulah beberapa tips agar koper tidak di bobol di bandara.
Kesimpulannya adalah jika anda terpaksa membagasikan koper anda yang besar maka ada baiknya anda wrapping koper anda selain bisa terhindar dari tumpahan cairan,benda tajam juga bisa membuat pembobol koper untuk berpikir dua kali untuk membongkar tas koper anda.
Semoga artikelnya bermanfaat silahkan di share…

0 Response to "CARA AGAR KOPER TIDAK DI BOBOL DI BANDARA"

Posting Komentar

Postingan Terbaru