5 LOKASI WISATA ALAM DI INDONESIA YANG MENGUJI ADRENALIN


Kekayaan alam yang ada di dalam negeri ini patut untuk kita syukuri karena semua ini adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan bagi kita semua. Sehingga dengan begitu, kita semua bisa menikmati kekayaan alam di dalam negeri sendiri. Terutama pada musim liburan, ada banyak objek wisata yang bisa menjadi destinasi berlibur yang menyenangkan.

Kebanyakan orang mungkin menginginkan liburan yang menyenangkan sehingga mampu merefresh diri agar lebih relaks, baik dengan berkunjung ke sebuah objek wisata yang berpanorama indah dengan air laut yang menenangkan, taman bunga yang menyegarkan mata dan lain sebagainya. Namun beberapa justru menginginkan liburan dengan berkunjung ke sebuah tempat yang tidak biasa, seperti yang menguji adrenalin agar terkesan lebih seru dan menantang.

Lalu apakah ada tempat wisata yang menguji adrenalin di Indonesia? Anda tidak diperlu khawatir soal itu. Di antaranya ada 5 lokasi wisata alam di Indonesia yang bisa menguji adrenalin Anda. Apa sajakah lokasi wisata itu? Simak ulasannya berikut ini.
1.      Arung Jeram di Sungai Alas, Aceh Tenggara

Lokasi wisata yang mungkin bisa dikunjungi untuk memacu adrenalin Anda adalah sungai alas yang berlokasi di Sumatera tepatnya di Aceh Tenggara. Dengan melakukan olahraga arung jeram di sini Anda akan merasakan keseruan yang luar biasa, pasalnya arus sungai di sini cukup deras dan dipadu dengan rimbunnya hutan di wilayah Taman Nasional Gunung Leuser. Selain arusnnya yang deras, track yang harus Anda lalui cukup berkelok dan jeramnya sangat menantang.

Di sini Anda juga melihat pemandangan berbagai satwa sedang menikmati air sungai untuk mereka minum seperti gajah, rusa, monyet dan juga burung.
2.      Kuburan Trunyan, Bangli, Bali

Bagi Anda yang menyukai suasana horor mungkin lokasi yang satu ini bisa Anda kunjungi untuk merasakan suasana menyeramkan itu. Kuburan Trunyan, Bangli, Bali ini memang tidak terlalu menguras tenaga seperti olahraga arung jeram di atas, namun suasana di sini tentunya sangat menantang. Pasalnya Anda akan menemukan keunikan dari kuburan yang satu ini karena tidak ada jenazah yang dikubur di sini.

Lokasi wisata yang satu ini memang salah satu destinasi wisata ekstrim yang ada di Bali selain karena tempatnya yang menyuguhkan pemandangan tengkorak,  untuk mencapai lokasi ini Anda harus naik perahu dari Dermaga Kedisan dan akan disambut dengan suara gamelan yang dimainkan oleh salah satu penjaga kuburan yang berasal dari dekat dermaga kuburan. Tertarik untuk berkunjung ke sana?
3.      Kerinting di Taman Eden, Green Canyon, Jawa Barat

Pulau Jawa punya keunikan yang lain, tepatnya di wilayah provinsi Jawa Barat terdapat sebuah konservasi alam bernama Green Canyon, letaknya dekat dengan pantai Pangandaran. Di Green Canyon, Jawa Barat ini Anda akan menikmati wisata alam ekstrim yang disajikan dalam bentuk menaiki kerinting atau perahu kayu melewati aliran sungai dengan arus kencang dan diapit tebing-tebing tinggi.

4.      Bungee Jumping, Kuta, Bali

Keindahan pantai Bali belum membuat Anda puas karena dirasa kurang menantang? Mungkin Anda harus mengunjungi lokasi wisata yang satu ini untuk merasakan sensasi memacu adrenalin, yaitu Bali Bungy Jumping yang berlokasi di kawasan Pantai Seminyak, tepatnya berada di depan Double Six Club. Di sini Anda akan menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian 45 meter sembari menikmati pemandangan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta.

5.      Mentawai, Sumatera

Ombak pantai di Kepulauan Mentawai, Sumatera ini memang terkenal paling menantang bagi para peselancar. Tentu saja tempat ini bisa menjadi destinasi liburan yang memacu adrenalin yang wajib Anda kunjungi. Kepulauan Mentawai ini juga bahkan dijuluki sebagai Hawaii versi Indonesia. Keren, bukan?

Di Kepulauan Mentawai ini ada beberapa pantai yang menjadi destinasi para peselancar yang membutuhkan ombak menantang untuk ditaklukan, di antaranya  Pantai Nyangnyang, Pantai Arang Bajat, Pantai Karoniki serta Pantai Pananggelat Mainuk.

Nah, itulah di antara lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menguji adrenalin. Sudahkah Anda menentukan destinasi liburan yang akan Anda kunjungi bersama dengan orang-orang tercinta?MGT

0 Response to "5 LOKASI WISATA ALAM DI INDONESIA YANG MENGUJI ADRENALIN"

Posting Komentar

Postingan Terbaru