KEINDAHAN OBJEK WISATA RAJA AMPAT YANG MEMIKAT


Indonesia merupakan salah satu negara dengan segala keindahan alam di dalamnya. Pesona keindahannya bahkan mampu memikat turis luar negeri untuk datang berkunjung. Begitu pun dengan turis dalam negeri, banyak orang yang berbondong-bondong memadati objek wisata di Indonesia, apalagi bertepatan dengan waktu liburan, objek wisata dipenuhi oleh lautan manusia. Salah satu objek wisata yang mampu memikat hati banyak orang dengan keindahannya adalah Raja Ampat.

Sebuah objek wisata yang berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua ini merupakan rangkaian dari empat gugusan pulau yang dibawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Sementara penamaannya disesuaikan menurut empat pulau terbesarnya yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Kini objek wisata Raja Ampat banyak dikunjungi oleh banyak orang, baik turis dalam negeri mau pun turis luar negeri. Bukan hanya itu, para penyelam pun tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya, sehingga pada saat ini kerap menjadi destinasi untuk berselancar.

Untuk menuju Raja Ampat memang memakan biaya cukup besar dan waktu yang lama, namun hal itu semua akan terbayar dengan keindahan alam yang akan didapatkan nantinya di sana. Berwisata ke Raja Ampat akan menjadi sebuah pengalaman manis, terlebih jika itu bersama dengan orang-orang yang tercinta.

Penasaran keindahan apa saja yang ada di Raja Ampat? Simak ulasannya berikut ini.
1.      Pianemo

Pianemo atau juga sering disebut Painemu merupakan kawasan karst yang berupa gugusan pulau karang yang membentang di lautan. Gugusan pulau ini bahkan disebut sebagai gugusan pulau karang tercantik ketiga di Raja Ampat, setelah Wayag dan Kabui.
Keindahan painemu juga ternyata memikat Presiden Indonesia, Joko Widodo. Bahkan karena keindahan dan kecantikan painemu, Pak Jokowi menyebutnya sebagai ‘surga kecil’ di Tanah Papua. Tak lupa, keindahan bawah lautnya pun patut untuk dinikmati, loh.
2.      Laguna Bintang

Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki laguna berwarna hijau toska yang berbentuk seperti bintang. Menariknya adalah hal ini bukan buatan, namun terbentuk secara alami. Tentu saja keindahan alam ini akan menjadi sebuah spot yang sayang untuk dilewatkan, apalagi bagi mereka yang senang dengan fotograpi, laguna bintang ini bisa menjadi objek foto yang keren sekali.
Bagi yang ingin melihat laguna bintang ini, mereka harus naik ke puncak bukit dan melihat bentuk laguna secara utuh. Dari atas pucak itu, akan terlihat jernihnya laguna yang dikelilingi oleh tebing. Untuk sampai di laguna bintang, hanya berjarak 10 menit dari Pianemo dengan menggunakan boat.
3.      Arborek

Ketika menginjakkan kaki di Arborek, liburan rasanya akan berubah menjadi seperti kehidupan sehari-hari. Kedamaian dan ketenangan serta keindahan Arborek membuat mereka yang datang berkunjung merasa nyaman untuk berlama-lama di sana.
Tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain datang ke Arborek lalu disambut dengan air laut yang biru dan tenang, pantai landai berarus tenang, hamparan pasir putih yang indah dan lambaian pohon kelapa semuanya terasa nyata di sana.
Namun tidak cukup sampai di sana saja. Cobalah untuk menyelam dan lihat keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Bahkan Arborek menjadi salah satu spor diving terbaik di Raja Ampat. Ikan-ikan cantik, pari dan terumbu karang menjadi keunggulan tersendiri bagi Arborek.
Demikianlah diantara keindahan objek wisata Raja Ampat yang sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengunjunginya bersama dengan orang-orang tercinta?

0 Response to "KEINDAHAN OBJEK WISATA RAJA AMPAT YANG MEMIKAT"

Posting Komentar

Postingan Terbaru