CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR

CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR?Berbicara mengenai sarang burung walet tebal Memang unik untuk dibahas.Semoga artikel ini bisa menambah ilmu untuk anda.ada banyak pertanyaan di facebook yang membahas bagaimana agar sarang burung walet tebal sehingga bisa dikategorikan kwalitas sarang super.
CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR
CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR

Sarang super adalah jenis sarang burung walet yang memiliki daging sarang yang tebal.sarang kwalitas super juga bersih dari bulu burung walet yang rontok.banyak orang panen sarang burung walet dan mengatakan kalau sarang burung waletnya super padahal sarang yang ia panen itu merupakan sarang rampasan.

Mengapa bulunya kurang karena rampasan pemilik rumah burung walet dimana sarang itu belum pernah ditempati bertelur dan menetaskan anak burung walet.Hal ini sangat tidak dianjurkan karena bisa membuat walet pergi dan stress karena sarangnya dirampas.

Cara panen sarang burung walet yang benar adalah panen pada saat piyik burung walet sudah terbang.maka waktu itulah saatnya panen sarang burung walet.

Berbicara mengenai sarang burung walet tebal adalah tergantung dari perhatian kita ke burung walet.banyak yang menginginkan sarang burung waletnya tebal agar tumbangan sarang burung walet yang tebal itu bisa berat dan dihargai mahal.

Jika anda ingin burung walet anda bersarang tebal mala hal yang harus anda lakukan adalah memperhatikan kelembaban dan suhu yang benar.kelembaban rumah burung walet agar menghasilkan sarang burung walet tebal yaitu antara 80%-90%.sedangkan suhu yang terbaik untuk rumah burung walet agar sarangnya tebal yaitu antara 30%-50%.ketentuan ketentuan itulah yang bisa menyebabkan satang burung walet tebal.

Untuk mengukur kelembaban dan suhu didalam rumah burung walet anda yaitu bisa menggunakan suatu alat yang namanya hyrometer.hygrometer banyak dijual di toko elektronik.

Kelembaban yang kurang akan membuat sarang burung tipis dan tidak tebal.mengapa sarang tidak tebal karena disebabkan kondisi kelembaban didalam yang kurang mengakibatkan pupils burung cepat kering.kelenjar glandula yang dihasilkan burung walet akan cepat kering dimulut sehingga sarangnya tidak tebal.

Jadi jika anda ingin sarang burung walet anda tebal maka anda harus fokus memperbaiki kondisi suhu dan kelembaban didalam gedung agar liur berharga burung walet anda tebal dan besar.

Cara menjaga kelembaban dan suhu didalam gedung untuk mendapatkan sarang burung walet yang tebal adalah dengan menggunakan kolam.buatlah kolam didalam rumah burung walet anda dan isi air kolam tersebut agar kondisi kelembaban dan suhu tepat untuk burung walet membuat pondasi sarang yang tebal.

Selain menggunakan kolam agar suhu normal demi sarang burung walet yang tebal maka anda juga bisa menggunakan alternatif lainnya yaitu menggubakan baskom yang disi menggunakan air.jika kelembaban dalam gedung sudah sesuai maka sarang burung walet akan tebal.
anda juga bisa menggunakan mesin embun didalam rumah burung walet agar burung walet yang membuat sarang bisa membangun pondasi dengan daging sarang yang tebal.

Sekian tips dari saya mengenai CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR.


Silahkan anda share artikel ini di media sosial anda.

1 Response to "CARA AGAR SARANG BURUNG WALET TEBAL DAN BESAR"

  1. Pada dasarnya suhu dan kelembaban dalaman rumah burung walet mempengaruhi ketebalan binaan sarang,lagi panas lagi kering dan kecil hasil sarangnya.

    BalasHapus

Postingan Terbaru