MAKANAN BURUNG WALET INI ADA DIPOHON BELAKANG RUMAH ANDA JANGAN DITEBANG

Hallo Para sahabat budidaya burung walet.bagaimana kabar anda dam gedung walet anda apakah sudah panek 5kilo sebulan atau sudah lebih?jika iya alhamdulillah anda sudah mengalahkan gaji pns silahkan anda beli kursi goyang dan naikkan kaki anda jika anda mau.tapi saya rasa itu tidak perlu karena agama tidak mengajarkan kita bermalas malasan.
MAKANAN BURUNG WALET
MAKANAN BURUNG WALET

jika kita sdh terkena penyakit malas maka sifat sombong juga akan menghampiri apalagi sdh panen 5kg sebulan.artikel kita kali ini yaitu membahas mengenai makanan burung walet.burung walet adalah burung liar yang memburu makanannya sendiri di alam.Makanan burung walet adalah makanan jenis serangga yang bersayap bening seperti anai,semut bersayap,lalat buah dan banyak lagi jenis serangga lainnya.ukuran serangga yang paling banyak diminati burung walet adalah ukuran serangga yg berukuran 0.2mm.

Burung walet banyak mencari makanan berupa serangga di lahan persawahan,sungai,laut,dan rawa rawa.namun kali ini saya membagi pengetahuan kalau disekitar rumah kita ada pohon yang sangat disukai burung walet untuk mencari serangga.pohon apakah itu?pohon itu namanya pohon jamblang.Pohon ini termasuk jenis jambi jambuan jadi buahnya seperti jambu dan rasanya segar.buah jamblang ini juga biasanya disebut jambu keling atau duwet.

Pohon jamblang sangat toleran dengan curah hujan yang rendah jadi pohon ini tidak akan mati jika lama tidak ada hujan.pohon ini biasa digunakan sebagai peneduh karena daunnya yang lebat dan buahnya yang segar asam asam sepat.lalu kenapa burung walet suka dengan pohon jamblang.pohon jamblang cepat sekali berbuah dan buahnya disukai lalat buah sedangkan burung walet suka dengan lalat buat maka terjadilah hubungan mata rantai makanan.

jika tidak ada pohon jamblang disekitar rumah anda,maka anda juga bisa membuat makanan burung walet dengan menggunakan gaplek.gaplek adalah jenis singkong yang dikeringkan.cara membuat pakan walet menggunakan gaplek adalah ambillah gaplek sebanyak banyaknya kemudian tumpuk di dinding gedung walet anda dan siram air sedikit.Lama kelamaan kutu yang berasal dari gaplek akan keluar beterbangan dan menjadi santapan lezat burung walet.

anda juga bisa menggunakan dedak yang disimpan didalam gedung walet anda.ingat dedaknya jangan sampai kena percikan air atau tergenang air karena bisa menyebabkan dedak menggumpal dan tidak berkembang biaknya kutu dedak.itulah sedikit pengalaman saya mengenai pakan serangga walet.

jika ada pertanyaan silahkan ada tulis pertanyaan anda dibawah kolom komentar.
jangan lupa selalu berusaha dan berdoa salam 10juta sekilo.

2 Responses to "MAKANAN BURUNG WALET INI ADA DIPOHON BELAKANG RUMAH ANDA JANGAN DITEBANG"

  1. Bagaimana cara meletakkan dedak di dalam kandang walet, dan bagaimana cara membuat geplek singkong. Apakah gaplek ini diletakkan di dalam gedung walet atau hanya di luar sj

    BalasHapus
  2. Gedung kepunyaan saya on pas 1 tahun,namun sampai sekarang masih satu sarang dan sekarang udah nelor,kalau dilihat dari kotoran ada 12 ekor yg nginap dan dan dari bulan ke 4 polesan sarang ada 8 tapi sampai sekarang hanya 1 yg jadi,mohon petunjuknya??agar sarangnya nertambah..

    BalasHapus

Postingan Terbaru