RUMAH BURUNG WALET SUDAH ON 1 BULAN TAPI BELUM ADA YANG MENGINAP,INI MASALAHNYA

RUMAH BURUNG WALET SUDAH ON 1 BULAN TAPI BELUM ADA YANG NGINAP?Pertanyaan seperti itu sering terjadi dalam dunia burung walet.Ada banyak faktor yang menyebabkab burung walet tidak menginap di rumah burung walet yang masih baru.banyak petani burung walet yang gedung nya baru sudah tidak sabar ada burung walet menginap dan membuat pondasi sarang didalam gedung.
RUMAH BURUNG WALET SEPI
RUMAH BURUNG WALET SEPI
faktor faktor yang menyebabkan burung walet lambat menginap adalah;
  • SERING GONTA GANTI SUARA
Burung walet lambat menginap karena yang punya rumah burung walet sering bereksperimen gonta ganti suara.hal ini membuat burung walet yang mau menginap jadi bingung mana sebenarnya suara panggil dan suara menginap yang benar digedung itu.kenapa suara panggil dan suara menginapnya sering lain bahasa.hal ini membuat burung walet lambat menginap digedung rumah burung walet baru.
  • KELEMBABAN DAN SUHU
Walet lambat menginap di rumah burung walet karena rumah burung walet itu tidak memenuhi syarat untuk burung walet menginap.burung walet suka dengan gedung baru dan lebih cepat menginap jika kelembaban dan suhu terjaga.hal ini membuat burung walet yang menginap cepat membuat sarang dan mengajak teman temannya yang lain untuk menginap di gedung rumah burung walet anda.

  • SUARA INAP DAN PANGGIL YANG SALAH
burung walet enggan menginap di rumah burung walet anda karena faktor suars panggil dan suara menginap.kesalahan ini biasa terjadi karena pemilik rumah burung walet asal asalan memasang suara panggil walet dan suars menginap walet.bisa saja suara yang dipasang itu bukan suara panggil melaikan suara ceklok dan bisa saja suara menginap itu bukan suara menginap melainkan suara panggil atau ceklok.

  • HAMA DAN PREDATOR
Burung walet lambat menginap di rumah burung walet anda bisa saja dikarenakan burung walet anda mengalami gangguan hama dan predator.
Penyebab lambatnya menginap bisa dikarenakan burung walet mendapat gangguan hama dan predator yang anda tidak ketahui.burung walet sangat anti dengan kecoa,tikus,semut,burung hantu dan kelelawar.hama hama dan predator itu menjadi musuh petani walet karena merupakan hama dan predator yang mengganggu burung walet,dan membuat burung walet enggan menginap dirumah burung walet.
  • SETTINGAN VOLUME SALAH
Burung walet lambat menginap di gedung rumah burung walet yang baru bisa saja dikarenakan pemilik rumah burung walet salah setting volume suara panggil burung walet.
burung walet tidak akan menginap di rumah burung walet jika settingan suara panggil dan suara menginap rumah burung walet ands tidak sesuai dengan pendengaran telinga burung walet anda.
burung walet akan cepat menginap di rumah burung walet anda jika suara volume panggil dan menginap sedang sedang saja dan enak di pendegaran walet dan manusia.
  • WAKTU SURVEY WALET
Sebelum burung walet menginap mereka melakukan observasi ruangan paling lambat selama 3 bulan.jadi jika gedung anda baru on selama 1 bulan anda tidak perlu khawatir.burung walet yang mau menginap di rumah burung walet anda harus melakukan survey didalam gedung apakah rumah burung walet aman untuk ditinggali atau tidak.burung walet yang mau menginap di rumah burung walet anda tidak semuanya berusia produktif.burung walet yang menginap di rumah burung walet anda bisa saja usianya masih remaja dan belum siap kawin dan produksi sarang.jadi bersabarlah menikmati prosesnya.karena proses tidak akan menghianati hasil.


jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.salam sukses budidaya walet.

3 Responses to "RUMAH BURUNG WALET SUDAH ON 1 BULAN TAPI BELUM ADA YANG MENGINAP,INI MASALAHNYA"

  1. gedung walet saya sdh 2bln lamanya tapi hanya ada 2 titik aja yg ada di dlm nya,tolong tips ya bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu 2 titik ituh tanda burung cuma mau numpang ajh harus ada perombakan dari segi bngunan

      Hapus
  2. Burungx hanya mengelilingi bangunanx perna masuk tpi blom bermlm bru on 10 hari...apa ada yg salh gan...??

    BalasHapus

Postingan Terbaru