MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU

MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU?hallo kawan kawan apa kabar anda hari ini.bagaimana kondisi gedung walet anda.buat yang tertarik dengan usaha burung walet ini mungkin sudah ada yang rampung gedung barunya.Bagi anda yang sudah selesai membangun gedung baru pasti anda sudah tidak sabar ingin mengoperasikan gedung baru rumah walet anda.
SUARA PANGGIL WALET
SUARA PANGGIL WALET

hal hal yang harus anda perhatikan jika gedung baru rumah walet sudah selesai dibangun adalah sistem tata ruang tweeter,arah pemasangan tweeter dan sistem instalasi pengkabelan tweter gedung rumah walet.jangan terburu burung mengoperasikan gedung burung walet anda sebelum selesai benar.

pelajari trik trik pertama mengoperasikan suara panggil burung walet.mulai dari mengatur volume dan mengeset jam On dan jam off suara panggil dan suara inap.sesuai dengan topik dan judul artikel ini yaitu MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU.berbicara mengenai suara burung walet yang bagus sebelumnya kita harus tau terlebih dahulu yang mana suara panggil dan mana suara inap

  • SUARA PANGGIL
Suara panggil biasa dipasang di bagian void atau lmb gedung rumah walet jenis suaranya tanpa suara piyik atau anakan walaupun ada suars piyiknya itu hanya 20% saja.suara panggil biasanya on dari jam 05.00 subuh sampai pukul 19.00 malam.
  • SUARA INAP
Suara inap adalah suara yang dioperasikan didalam gedung dimana suara ini berfungsi merangsang burung walet agar mau menginap didalam gedung rumah burung walet.suara inap ini dominan diisi dengan suara piyik atau biasa disebut anak burung walet.suara inap biasanya dioperasikan selama 23 jam sehari yaitu pukul 00.00dini hari sampai pukul 23.00 malam hari.

MEMILIH SUARA PANGGIL BURUNG WALET UNTUK GEDUNG BARU bisa anda miliki dengan cara bergabung di grup grup facebook yang membahas mengenai budidaya burung walet.
digrup budidaya walet terdapat banyak jenis suara suara panggil burung walet.silahkan anda download sebanyak banyaknya dan pilih suara panggil mana yang cocok diwilayah anda.

disarankan untuk pemula budidaya burung walet untuk tidak selalu mengganti suara panggil.jika anda sudah dapat suara panggil walet yang ada respon maka silahkan on kan suara itu dan bersabarlah untuk tidak mengganti suara panggil walet itu minimal 5bulan dan lihat hasilnya anda akan menuai hasil dari usaha anda.amin...

pilihlah suara suara panggil burung walet yang memiliki qualitas suara yang bersih yang minim noise.perhatikan juga jangan sampai anda download suara cek lokasi.suara cek lokasi hanya digunakan untuk mengecek lokasi yang ingin dibangun rumah burung walet.

ciri ciri suara cek lokasi yaitu burung walet datang menghampiri suara itu akan tetapi cara tebangnya tidak beraturan alias stress.Disarankan anda jangan memakai suara jenis cek lokasi.memang walet datang berbondong bondong akan tetapi burung walet tidak akan masuk kedalam gedung.hal ini terjadi karena burung walet hanya penasaran saja dengan suara itu dan mereka hanya datang satu atau dua hari saja.hari hari berikutnya mereka akan cuek cuek saja dengan gedung anda.

selain memperhatikan suara panggil dan kondisi gedung rumah burung walet.hal yang harus anda perhatikan juga yaitu sistem volume suara panggil dam suara inap jangan terlalu keras.mengapa demikian?karena burung walet tidak akan betah didalam gedung jika suara volume system audio terlalu besara.
Settinglah volume suara panggil yang sedang sedang saja yang enak didengar telinga manusia.

sekian tips dan trik dari saya mengenai MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU.Jika ada pertanyaan mengenai budidaya walet,silahkan tulis pertanyaan anda di kolom komentar dibawah ini.jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.salam sukses budidaya walet.




1 Response to "MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU"

  1. Pak, rumah walet dgn 1 amplifier dan 85 tweeted perlu daya berapa Watt (total daya beban per jam)? Mau bikin rbw di tambak yg banyak walet tapi terkendala dgn pasokan listrik, opsi pakai solar panel.

    BalasHapus

Postingan Terbaru