5 DESTINASI WISATA MENAKJUBKAN DI SULAWESI TENGAH YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI


5 DESTINASI WISATA MENAKJUBKAN DI SULAWESI TENGAH YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI
Setiap daerah di Indonesia memiliki keistimewaannya tersendiri, tak terkecuali bagi provinsi Sulawesi Selatan. Kota Makassar menjadi kota yang terkenal di provinsi ini, namun siapa sangka bahwa ternyata Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menakjubkan.
Keindahan alamnya membuat provinsi Sulawesi Tengah menjadi terkenal dikalangan wisatawan asing. Sulsel merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dilalui oleh garis khatulistiwa, provinsi ini banyak ditemukan berbagai macam objek wisata yang bertemakan alam.
Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi provinsi ini. Sehingga banyak wisatawan asing maupun dalam negeri yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata di provinsi ini. Lalu apa saja tempat-tempat menarik yang wajib Anda kunjungi di Sulawesi Tengah? Simak ulasannya berikut ini.

1.    Pantai Talise

Pantai Talise merupakan salah satu pantai terkenal yang ada di kota Palu, Sulawesi Tengah. Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah biaya, karena Anda bebas untuk datang ke pantai ini tanpa mengeluarkan biaya.
Untuk menuju pantai yang satu ini cukup mudah. Pantai Talise berada di tengah kota Palu dan akses menuju objek wisata ini sudah bagus. Karena cuaca di Palu umumnya sangat terik dan angin bertiup kencang, maka tidak disarankan bagi Anda untuk mengunjungi pantai ini pada siang hari. Anda bisa menginap di dekat pantai ini, karena kurang lebih berjarak 1 km Anda sudah dapat menemukan hotel atau losmen.

2.    Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sulawesi Tengah. Keindahan alam yang memukau dari terjunnya inilah yang membuat air terjun ini begitu terkenal. Air terjun ini sangat jernih karena bersumber dari mata air pergunungan setempat. Selain itu, air yang meluncur dari air terjun ini juga sangat deras dengan ketinggian sekitar kurang lebih 25 meter.
Keindahannya lainnya yang bisa Anda temukan di tempat ini adalah terkadang di antara air terjun muncul pelangi yang sangat indah dan momen seperti ini dapat dijadikan sebagai latar foto Anda.

3.    Jembatan Palu

Jembatan yang terbentang di atas Teluk Talise tepat berada di Kelurahan Besusu dan Lere ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan mei 2006 lalu. Jembatan Palu merupakan satu-satunya jembatan lengkung pertama yang ada di Indonesia dan ketiga dari dunia setelah Jepang dan Prancis.
Jembatan ini akan terlihat sangat indah bila dilihat pada malam hari. Lampu-lampu yang memancar dari jembatan ini membuat keindahan luar biasa dari cahayanya menyatu dengan gelapnya malam.

4.    Pusentasi

Arti dari nama Pusentasi bermakna pusat air laut atau air sumur laut. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Desa Limboro, tepatnya di kecamatan Banawa Tengah, Donggala. Sekitar 12 km dari kota Palu.
Pusentasi memiliki bentuk pantai seperti sumur raksasa yang memiliki diameter 10 meter dengan kedalaman sekitar 7 meter. Sumur raksasa ini terbentuk secara alami dan tebingnya diukir oleh bebatuan.

5.    Pantai Tanjung Karang

Untuk menuju objek wisata yang satu ini, Anda memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat kota Palu. Berlokasi di Kabupaten Donggala, meskipun pantai ini terbilang cukup jauh dan sedikit bersembunyi namun pantai ini banyak memikat banyak turis-turis dari mancanegara untuk singgah di pantai ini.

Demikianlah beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Sulawesi Tengah. Persiapkan diri Anda untuk merasakan ketakjuban kesekiankalinya dengan keindahan alam di negara ini.

0 Response to "5 DESTINASI WISATA MENAKJUBKAN DI SULAWESI TENGAH YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI"

Posting Komentar

Postingan Terbaru