5 TEMPAT WISATA TERUNIK YANG HANYA ADA DI INDONESIA


5 Tempat Wisata Terunik yang Hanya Ada di Indonesia
Kita semua sepakat bahwa Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Keindahan panorama di setiap tempat wisatanya sudah terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia. Mulai dari wisata gunung, pantai, sungai, danau dan lain sebagainya. Indonesia memang kaya akan kekayaan alamnya, namun tahukah Anda bahwa ada beberapa tempat wisata terunik yang hanya ada di Indonesia?
Setiap negara memiliki keistimewaannya tersendiri, tak terkecuali bagi Indonesia. Beberapa tempat wisata di Indonesia ada yang terbilang cukup unik. Menariknya tempat-tempat wisata unik ini hanya ada di Indonesia. Karena tempat wisata unik ini tidak bisa ditemui di negara lain, sehingga layak untuk diblow-up agar banyak orang mengetahuinya. Penasaran apa sajakah tempat wisata unik yang hanya ada di Indonesia itu? Mari kita simak ulasannya berikut ini.
1.      Danau Kakaban

Yang membedakan dari danau-danau pada umumnya adalah di Danau Kakaban Anda akan menemukan  banyak sekali ubur-ubur. Anda tidak perlu khawatir, karena ubur-ubur di danau ini tidak beracun. Ini menjadi keunikan tersendiri bagi danau air tawar yang satu ini dan tidak ditemukan di kawasan lain di seluruh dunia.
Ubur-ubur yang berada di danau ini telah terjebak selama ribuan tahun sehingga dengan begitu racunnya hilang. Jadi Anda bisa berenang di danau itu tanpa perlu khawatir akan meminum racun. Danau yang terletak di Kepulauan Derawan itu mulai dijadikan destinasi andalan yang mampu mengungguli Raja Ampat di Papua.
2.      Kawah Ijen

Ada yang berbeda dari kawah yang satu ini, perbedaan ini yang membuatnya sangat unik. Jika tempat wisata yang menawarkan kawah mungkin sudah banyak ditemui di banyak negara. Namun Kawah Ijen mempunyai sesuatu yang berbeda, kawah yang dimilikinya mampu memancarkan cahaya biru saat dini hari. Ini yang menjadikanya unik dan berbeda dari yang lainnya.
Di sini Anda bisa melakukan dua aktivitas yang menarik yaitu melihat blue fire saat dini hari dan trekking sembari melihat para penambang yang lalu lalang tanpa lelah dengan batu belerang yang sangat besar.
3.      Gunung Kelimutu

Tiga buah danau kawah yang berada dipuncaknya menjadi keunikan tersendiri bagi Gunung Kelimutu. Menariknya lagi danau ini memiliki warna yang berbeda dan selalu berubah seiring berjalannya waktu. Adakalanya berwarna hijau, hitam, hingga biru tergantung kandungan air dan juga pengaruh cuaca.

4.      Kawah Dieng

Jika keunikan dari Kawah Ijen adalah kawahnya yang bisa memancarkan cahaya, lain dengan Kawah Dieng yang justru memiliki kawah yang bisa berpindah-pindah. Luapan uap panas dan material vulkanik berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain pada periode waktu tertentu.
Oleh sebab itu, kawah ini dinamai Sikidang yang diambil dari nama hewan kidang atau rusa yang suka melompat dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Meskipun lokasinya berada di dataran tinggi yang sangat dingin, namun Kawah Sikidang mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan.
5.      Gua Gong

Tempat wisata yang satu ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Gua Gong terlihat sangat indah bukan hanya karena stalaktit dan stalakmitnya yang mengisi ruangannya, namun juga karena banyaknya batuan yang bisa menggaungkan bunyi. Hal ini menjadi daya tariknya tersendiri bagi Gua Gong.
Batuan-batuan di sini akan mengeluarkan bunyi menyerupai gong ketika dipukul, terdengar sangat nyaring dan menggema. Tidak bisa dipungkiri dari batuan yang bisa dijadikan gong inilah gua ini mulai terkenal dan saat ini menjadi salah satu destinasi andalan yang ada di kawasan Pacitan.
Demikianlah di antara tempat wisata yang memiliki keunikan yang susah ditemui di negara lainnya. Tempat-tempat ini sayang sekali jika dilewatkan, bukan?


0 Response to "5 TEMPAT WISATA TERUNIK YANG HANYA ADA DI INDONESIA"

Posting Komentar

Postingan Terbaru