6 KOTA WISATA INDONESIA YANG MURAH MERIAH DENGAN BUDGET PAS DIKANTONG


6 KOTA WISATA INDONESIA YANG MURAH MERIAH DENGAN BUDGET PAS DIKANTONG
Ada kalanya kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Seperti ketika kita menginginkan liburan yang menyenangkan namun isi kantong tidak mendukung. Dalam benak kita, setidaknya ketika berlibur harus memiliki budget yang memadai. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, ternyata di Indonesia terdapat kota wisata yang murah meriah dengan budget yang pas dikantong.

Selain mengatasi permasalahan Anda yang menginginkan liburan dengan budget kecil, tentu hal ini juga bisa membuat pengeluaran Anda setidaknya tidak terlalu membengkak. Tidak perlu khawatir tentang bagaimana destinasi wisata yang murah meriah ini, meskipun begitu keindahan panorama alamnya sangat menakjubkan dan akan membuat liburan Anda terasa menyenangkan.

Liburan merupakan waktu terbaik untuk bersenang-senang bersama dengan orang-orang yang tercinta, dengan mengunjungi kota wisata berikut ini Anda tidak perlu khawatir jika membawa banyak orang. Justru semakin banyak orang yang ikut, liburan akan terasa lebih menyenangkan, bukan?

Lalu apa saja kota wisata di Indonesia yang murah meriah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1.    Pulau Tidung

Tempat yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur adalah Pulau Tidung. Terlebih jika Anda adalah warga Jakarta yang sudah lelah dengan hiruk-pikuk ibu kota yang penuh sesak dengan berbagai kegiatan di setiap sudut kotanya, tidak ada salahnya untuk sweat escape ke Pulau Tidung.

Pulau yang satu ini merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu yang lokasinya dekat dengan kota Jakarta. Di sana Anda akan melihat panorama pantai yang cantik dengan luasnya hamparan laut yang menyegarkan mata. Anda juga bisa sekalian mengeksplor keindahan bawah laut Pulau Tidung yang tak kalah cantiknya dengan pantainya. Akan lebih murah jika Anda pergi secara rombongan, dengan begitu Anda bisa mendapatkan harga yang spesial.
2.    Batam

Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau. Batam juga menjadi destinasi andalan yang identik dengan pusat perbelanjaannya. Selain itu, kota ini juga dikenal dengan keindahan panoramanya, ini menjadi alasan tersendiri bagi beberapa orang yang memilih Batam untuk berlibur bersama keluarga.

Di sini Anda akan menemukan keindahan pantai. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai tempat wisata di sini seperti Mega Wisata Ocarina Park, Queen Garden Waterboom, Kampung Vietnam, Bukit Senyum, Alun-alun Engku dan Nagoya Hill.
3.    Batu, Malang

Adalah destinasi paling top di sebelah timur Pulau Jawa. Terletak di ketinggian 700-1.700 meter di atas permukaan laut, kota ini menawarkan  suasana alam hijau nan segar dan sejuk. Kota Batu dikenal ramah keluarga dan ramah kantong. Seperti misalnya Alun-alun Batu. Wisata rakyat ini sangat murah meriah, di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana serta fasilitas.

4.    Kota Bandung

Selanjutnya, bagi Anda yang tidak ingin merogoh kocek terlalu banyak, berbagai aneka taman tematik di kota Bandung bisa dijadikan pilihan tepat untuk berlibur. Sejumlah taman nan indah bisa dijadikan lokasi untuk bermain dan berfoto ria. Selain itu, kota ini juga kaya akan wisata kulinernya. 

Anda juga bisa datang ke Alun-alun kota Bandung, tempat ini juga menjadi destinasi piknik yang tidak kalah asyik.

5.   Singaraja, Bali

Di Singaraja, Bali, Anda akan menemukan sebuah pantai yang menjadi primadona wisata di Singaraja yaitu Pantai Lovina. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir hitam yang indah. Selain itu Anda juga bisa mencoba melaut bersama lumba-lumba lucu di sana. 

Kota ini juga memiliki Taman Nasional Bali Barat yang bisa memberikan rekreasi sekaligus edukasi alam untuk anak-anak.

6.    Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta merupakan tempat tujuan paling tepat untuk liburan. Di sana selain Anda bisa belajar budaya, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner dengan harga pas dikantong.  Jalan Malioboro menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di sana. Anda bisa mengajak keluarga untuk berbelanja berbagai hal, belajar membatik dan masih banyak lagi.

Nah, itulah kota wisata di Indonesia yang murah meriah dengan budget pas dikantong. Meskipun murah meriah namun berbagai hal yang ada di kota ini tentu patut untuk dicoba.

0 Response to " 6 KOTA WISATA INDONESIA YANG MURAH MERIAH DENGAN BUDGET PAS DIKANTONG"

Posting Komentar

Postingan Terbaru