KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN DI SULAWESI SELATAN


KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN DI SULAWESI SELATAN
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Sebagian ada yang memilih untuk istirahat di rumah sambil menonton TV, sebagian yang lain lebih memilih pergi bersama teman-teman untuk merefresh diri di alam bebas. Dan salah satu tempat yang bisa merefresh diri Anda adalah air terjun.

Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia adalah air terjun. Ada banyak sekali air terjun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya air terjun di provinsi Sulawesi Selatan, kesejukkan dan keindahannya tidak bisa dipungkiri lagi. Menakjubkan!
Penasaran dengan keindahan air terjun di Sulawesi Selatan? Berikut ulasannya.

1.     Air Terjun Wae Sai

Air terjun yang satu ini terletak di dusun Wae Sai, kecamatan Tanete, kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Keindahan air terjunnya membuat Anda tidak bisa pulang bila sudah datang berkunjung ke sana. Sangat menakjubkan sekali.

Berasal dari sungai Wuruwae, air terjun yang jatuh dari ketinggian dengan menakjubkan ini bisa dinikmati di kolam pemandian yang berada di bawah air terjun dengan di sekitar kolam terdapat bebatuan yang ukurannya cukup besar. Ada hal lain yang bisa Anda temukan di sini, yaitu Anda dapat melihat pelangi. Pelangi akan muncul jika matahari bersinar dengan terang yang mengenai uap air di sekitar air terjun.

2.     Air Terjun Karawa

Air terjun yang terletak di kecamatan Lembang, kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Keeksotisan keindahan alam di air terjun ini dapat merelaksasi diri Anda. Nuansa alam yang masih asri dan sejuk ini sangat memanjakan diri Anda.

Indahnya air yang jatuh dari ketinggian 30 meter ini mampu memikat banyak orang untuk datang berkunjung ke sana. Meski harus menempuh perjalanan sejauh 1 KM dari kecamatan, namun semua akan terbayar dengan keindahan dan kesejukkan yang akan Anda lihat di sana.

3.     Air Terjun Maddenge

Air terjun ini terletak di desa Pattiro Deceng, kecamatan Camba, Maros. Air terjun maddenge memiliki keunikan tersendiri yaitu luncuran airnya keluar di antara celah tebing. Karena keindahannya ini mampu memikat banyak fotographer untuk menjadikan air terjun maddenge sebagai objek foto.

Akan sangat mengasyikkan jika Anda membawa tikar dan memasang tenda camping di atas hamparan batu datar yang dekat dengan air terjun. Sebuah suasana menenangkan jiwa ini patut Anda coba bersama dengan orang-orang yang tercinta.

4.     Air Terjun Lembang Saukang

Air terjun selanjutnya yang ada di provinsi Sulawesi Selatan adalah air terjun lembang saukang. Air terjun ini terletak di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Bermacam-macam spesies tumbuhan membuat air terjun yang satu ini terasa sangat alami.

Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun dari atas jembatan gantung dengan tinggi 7 meter dari permukaan sungai. Tertarik untuk mencobanya?

5.     Air Terjun Pung Bunga

Bagi Anda yang menyukai kegiatan hiking, air terjun pung bunga ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Pasalnya, untuk sampai di air terjun ini, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam, yang salah satunya melewati puncak Kariago ke arah Bontosomba.

Meski harus melewati rute yang sangat jauh, Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan air terjun di sana, karena nuansa alam yang indah akan mampu memanjakan diri Anda.

Demikianlah di antara air terjun yang bisa Anda kunjungi di Sulawesi Selatan. Sangat memikat hati, bukan?


0 Response to "KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN DI SULAWESI SELATAN"

Posting Komentar

Postingan Terbaru