REKOMENDASI TEMPAT WISATA YANG POPULER DAN HITS DI BULUKUMBA


REKOMENDASI TEMPAT WISATA YANG POPULER DAN HITS DI BULUKUMBA
Salah satu daerah yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke provinsi Sulawesi Selatan adalah kabupaten Bulukumba. Pasalnya kabupaten Bulukumba mempunyai banyak sekali keindahan alam yang mempesona. Sehingga daerah ini menjadi wajib Anda kunjungi bersama keluarga ketika berlibur ke sana.

Di sana ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, seperti wisata pantai, spot foto yang instagramable sampai bukit yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir kebingungan karena Bulukumba adalah destinasi berlibur yang tepat untuk Anda.

Selain memiliki tempat wisata yang bertemakan alam, ternyata kabupaten ini pun memiliki banyak sekali tempat wisata yang bernuansa sejarah, religi sampai pada wisata kuliner yang mampu bersaing dengan kota-kota besar di Sulawesi Selatan seperti Makassar dan Palu.

Lalu, apa sajakah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bulukumba? Berikut ulasannya.
1.     Pantai Bira

Di pantai ini Anda bisa menikmati keindahan laut yang sangat jernih. Selain itu, pantai bira juga mempunyai hamparan pasir putih yang begitu memanjakan mata. Salah satu tempat wisata yang populer ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Banyak orang berbondong-bondong datang berkunjung ke tempat ini, baik local mau pun dari berbagai negara.

Beberapa wisatawan yang memang hobi menyelam sering melakukan akivitas snorkeling atau pun diving untuk menikmati keindaha bawah laut pantai bira. Pantai bira ini berlokasi di kecamatan Bontobahari.

2.    Puncak Pua Janggo

Apakah Anda suka berswafoto? Tempat wisata yang satu ini rasanya cocok bagi Anda yang memiliki hobi mengabadikan setiap momen yang berharga di sekeliling Anda. Puncak Pua Janggo, dataran tinggi ini mulai terkenal pada pertengahan tahun 2016. Dataran ini berada di sekitar pantai bira.

Pemandangan hijau hutan dan kejernihan air laut yang biru dari ketinggian sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Karena hal ini, puncak pua janggo menjadi tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda untuk berswafoto.

3.     Tana Beru

Kabupaten yang satu ini memang terkenal sebagai tempat pembuatan kapal pinisi. Tempat ini berlokasi kelurahan tana beru. Tempat wisata ini bisa dijadikan sebagat spot foto yang keren. Harga kapal-kapal yang dibuat di sini bisa mencapai miliaran. Terbayang bagaimana megahnya kapal-kapal di sini?

4.    Gua Passea

Gua Passea merupakan situs purbakala yang berlokasi di desa lembanna. Nama Passea diambil dari bahasa setempat yang mempunyai arti penderitaan. Di sana Anda bisa melihat beberapa peninggalan berumur ratusan tahun. Gua passea menjadi tempat wisata yang bisa mengedukasi siapa saja yang datang berkunjung dan melihat banyak sekali peninggalan sejarah yang mungkin sebelumnya tidak banyak orang ketahui.

Rangakaian stalagtit dan stalagmit di sini sangat indah. Akan menjadi pengalaman berharga jika Anda datang berkunjung ke gua passea. Konon katanya gua passea ini dihuni oleh manusi sejak abad ke-8 SM.

5.     Pinisi Park

Inilah tempat wisata yang sedang hits  pada tahun 2018. Pasalnya, pinisi park terbilang cukup baru menjadi tempat wisata di Bulukumba. Namun hal itu tidak memungkiri bahwa saat ini justru sangat terkenal di kalangan masyarakat.

Demikianlah di antara tempat wisata yang populer dan hits di Bulukumba. Tidak menutup kemungkinan ada banyak keindahan lain yang terdapat di berbagai tempat wisata lainnya di kabupaten ini. Jadi, akan ke mana Anda berlibur?

0 Response to "REKOMENDASI TEMPAT WISATA YANG POPULER DAN HITS DI BULUKUMBA"

Posting Komentar

Postingan Terbaru