LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET

LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET?Hallo sahabat budidaya burung walet yang tetap setia belajar menimba ilmu mengenai cara budidaya burung walet.budidaya burung walet ditahun ini sedang menjadi usaha atau bisnis yang menggiurkan.
LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET
LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET

banyak orang yang rela berkorban mengeluarkan modal dana segar untuk membangun suatu gedung walet biar sama kayak petani burung walet lainnya.saya sedikit mau bercerita mengenai seorang pegawai bank yang rela meninggalkan jabatannya dibank swasta yang digaji perusahaan swasta itu kisaran 5juta sebulan.

pegawai bank itu rela meninggalkan pekerjaannya san beralih profesi menjadi petani.mungkin anda bertanya tanya loh kok jadi petani?yah pegawai bank itu menjadi seorang petani budidaya walet.

lalu kenapa dia meninggalkan pekerjaan nya dan menjadi petani walet.beliau sang pegawai bank itu rela meninggalkan pekerjaannya karena melihat suatu kejanggalan pada rekening nasabahnya.
rekening koran milik nasabah itu tiba tiba bertambah banyak dan selalu nertambah.

lalu pegawai bank itu mengunjungi petani walet yang berada di desa terpencil itu kemudian bertanya "apa pekerjaan anda sampai rekening anda membengkak satu terkhir ini?" Lalu petani walet itu berkata "saya memelihara tuyul" sontak pegawai bank itu kaget.

lama kelamaan petani walet itu mejelaskan dan menunjuk kalau yang dia maksud tuyul itu adalah burung walet.mulai dari situlah pegawai bank tersebut belajar dari pengalaman bapak petani walet itu dan pada akhirnya pegawai bank itu membangun gedung juga.

setelah mendapat ilmu dari bapak petani walet,perjuangan pegawai bank tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.pada saat mulai membangung gedung tiba tiba harga sarang burung walet anjlok sampai 3juta/kg.hal ini terjadi karena sabotase tengkulak dari malaysia.

setelah 6 bulan ON gedung walet menghadapi banyak sekali hambatan.gedung walet mendapat serangan predator dan ganguan tikus yang memakan burung walet dan anak burung walet.hal ini terjadi karena kurang perhatian pemilik mengingat anjloknya harga sarang burung walet.

setelah sembilan bulan on panen perdana sudah dilakukan karena sempat tertunda akibat ulah tikus.panen pertama mendapat sambutan hangat dari pemerintah indonesia karena kran jual langsung pengepul indonesia ke china sudah terbuka,tidak seperti dulu lewat malaysia.

Singkat cerita pengawai bank itu lebih memilih fokus pada budidaya burung walet dan resign dari tempatnya bekerja.

Kembali ke pokok pembahasan sesuai dengan judul yaitu LOKASI TEPAT BANGUN RUMAH WALET yaitu:

  • AREA PERSAWAHAN
LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET diareal persawahan cocok dibangun sarang burung walet karena di areal tersebut banyak terdapat sumber makanan yang disukai burung walet.

  • RAWA-RAWA
LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET Di rawa rawa sama halnya dengan areal persawahan pinggiran rawa juga cocok dibangun dlgedung walet.dirawa rawa juga banyak terdapat sumber makanan yang disenangi burung walet.

  • PINGGIR LAUT
LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET Dipinggir laut sama
seperti pada habitatnya di gua gua pinggir laut.burung walet juga senang dengan gedung pinggir laut.ini diakrenakan burung walet suka bersarang di gua pinggir laut.Ada yang betanya kenapa burung walet jarang di gua di hutan.hal ini dikarenakan d gua hutan lebih banyak kelelawar.sedangkan salah satu predator walet yaitu kelelawar.

adapun cara mengecek apakah dilokasi itu ada burung walet atau tidak.maka anda bisa menggunakan suara cek lokasi yang bisa anda download di internet.Jika anda membangun gedung walet maka usahakan LMB nya menghadap arah pulang burung walet.

sekian tips mengenai LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET jika ada pertanyaan silahkan anda tulis pertanyaan dibawah kolom komentar.

jangan lupa share jika informasi ini berguna.


1 Response to "LOKASI YANG TEPAT BANGUN RUMAH WALET"

  1. Apakah boleh membangun gedung walet ukuran 4x4 lantai 2 dekat rumah?

    BalasHapus

Postingan Terbaru